• Inilah Pesan Iriawan bagi PJ Bupati Sumedang

    Oleh : Rianto Nurdiansyah05 Juli 2018 17:07
    fotografer: Rianto Nurdiansyah
    INILAH, Bandung-Pejabat (Pj) Gubernur Jawa Barat M Iriawan lantik Kepala BKD Jabar Sumarwan Hadisoemarto sebagai Pj Bupati Sumedang. Seiring massa jabatan Bupati Sumedang Eka Setiawan tuntas pada Kamis (5/7/2018).

    Sumarwan akan menjalankan tugas dan kewenangan yang diberikan sebagai Pj Bupati Sumedang hingga kepala daerah definitif hasil Pilkada Serentak dilantik pada September 2018 mendatang.

    PJ Gubernur Jabar, M Iriawan berpesan agar Sumarwan menjalankan roda pemerintahan sesuai tugas dan kewenangan yang diberikan. Dalam hal ini, dia mengingatkan harus bersinergi dengan pihak-pihak terkait dalam melaksanakan tugasnya.

    "Saya yakin dengan pengalaman Pak Sumarwan bisa tercapai apa yang diarahkan oleh saya," ujar Iriawan, di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Kamis (5/7).

    Nantinya, dia sampaikan, akan memberikan arahan secara detail khusus mengawal sejumlah proyek pembangunan strategis di Kabupaten Sumedang. Salah satunya, dia Iriawan menginginkan percepatan proyek Jalan Tol Cisumdawu agar tuntas sesuai target di tahun 2019.

    "Maksud saya gini, kalau targetnya 2019 saya ingin jangan molor lagi. Sehingga syukur-syukur bisa berkurang enam bulan atau tiga bulan," katanya.

    Dia berharap, Bupati dan perangkatnya juga disokong komponen masyarakat dapat menyelesaikan proyek tersebut sesuai target. Terutama mengenai dampak sosial, mengingat masih ada lahan yang belum terbebaskan. Mengenai itu, dia sampaikan, yang lebih menguasai adalah pemerintah daerah setempat.

    "Saya yakin masyarakat juga akan bisa diajak kerjasama apabila penyampaian komunikasinya dua arah," pungkasnya.

    Sementara itu, Pj Bupati Sumedang Sumarwan Hadisoemarto mengatakan akan segera berkoodinasi dengan pihak-pihak terkait guna menjalankan roda pemerintahan. Selain itu, menyatakan siap membantu dan mengawal jalannya proyek Cisumdawu.

    "Saja juga sudah coba jajaki infentarisasi permasalahan, salah satunya masalah belum singkron soal pengosongan lahan," ujar Sumarwan.[jek]

    TAG :


    Berita TERKAIT