Liga Champions Eropa

PSG vs Liverpool: Duel Hidup Mati!

PSG vs Liverpool: Duel Hidup Mati!

Rabu, 28 November 2018 | 04:50 WIB - Oleh: Inilah koran
Laga krusial PSG vs Liverpool di Parc des Princess. INILAH/Anyo
BAGI Paris Saint-Germain, laga melawan Liverpool di Parc des Princes, Kamis (29/11) dini hari sangatlah krusial. Kalah, berarti kiprah mereka tamat!

Raksasa Ligue 1 Prancis ini memang sedang dalam posisi terjepit. Mereka berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup C Liga Champions, dengan koleksi lima poin. 

Neymar dan kawan-kawan tertinggal satu poin dari Liverpool dan Napoli di dua posisi teratas. Dan selisih mereka dengan tim juru kunci, Red Star Belgrade juga hanya satu poin saja.

Maka, andai PSG takluk melawan Liverpool dan di pertandingan lain Napoli sukses menaklukkan Red Star Belgrade, maka peluang skuat besutan Thomas Tuchel untuk melaju ke fase knock out tertutup.

Gelandang PSG, Marco Verratti sadar perjalanan timnya menuju babak 16 besar begitu terjal. Tapi, penggawa timnas Italia, ini yakin betul timnya mampu mengeluarkan performa terbaik dalam dua laga sisa, termasuk ketika meladeni Liverpool.

Meski berat, gelandang PSG, Marco Verratti, tetap percaya timnya bakal lolos ke fase gugur.

"Empat pertandingan pertama telah menunjukkan bahwa Grup C sangat sulit dan semuanya akan diputuskan hingga laga terakhir," ujar Verratti dilansir Corriere dello Sport.

"Kami masih memiliki laga sulit di kandang menghadapi Liverpool, tetapi tetap yakin dengan peluang lolos. Jangan lupa, nasib kami juga ada di tangan sendiri dan akan lolos jika memenangi dua laga terakhir," tegasnya.

Pelatih PSG Thomas Tuchel berharap timnya tampil dengan kekuatan penuh. Dia terus menunggu kondisi terkini dua penyerang andalannya, Neymar dan Kylian Mbappe. Kedua pemain itu sempat dibekap cedera setelah membela negara masing-masing di ajang internasional.

“Mereka telah menyelesaikan latihan individual di lapangan pada Sabtu lalu. Mereka menunjukkan kondisi lebih baik dari hari ke hari. Kami masih punya waktu hingga Rabu. Ini bagus bagi kami dan saya pikir keduanya akan dapat bermain,” ungkapnya.

Di sisi lain, Liverpool menegaskan tak gentar dengan nama besar PSG. Mereka siap menghadirkan mimpi buruk dalam laga nanti.

Liverpool bisa dipastikan melaju ke babak 16 besar andai sukses mencuri kemenangan di Parc des Princes. Bek Virgil van Dijk meyakini, timnya bisa tampil
trengginas untuk membawa pulang kemenangan.

Pada pertemuan pertama di Anfield, September lalu, Liverpool sukses memenangi laga dengan skor ketat 3-2. Tapi jangan lupa, setelah hasil buruk itu PSG tak lagi mengalami kekalahan dalam 14 laga.

“Saya tidak memiliki rasa takut,” tegas pemain internasional Belanda ini. “Kami menghormati mereka sebagai sebuah tim, namun kami ingin memenangkan pertandingan. Kami akan benar-benar siap untuk ini, termotivasi dan kami akan memastikan kami siap sejak awal.

Di Mata Van Dijk, status tim bertabur bintang yang melabeli PSG bukanlah jaminan prestasi. Dia mengedepankan fakta di musim lalu ketika Liverpool sukses melaju ke final meski tak diunggulkank.

“Kami tidak tidak perlu lupa bahwa kami salah satu tim terbaik Eropa. Kami menembus final tahun lalu dan ingin melakukan setidaknya salam di tahun ini. Itu target kami. Jadi kami akan berusaha, berusaha dan mengalahkan mereka,” pungkasnya. 

HEAD TO HEAD
18/09/18: Liverpool 3-2 Paris Saint-Germain

LIMA LAGA TERAKHIR PSG
24/11/18: PSG 1-0 Toulouse
11/11/18: Monaco 0-4 PSG
06/11/18: Napoli 1-1 PSG
02/11/18: PSG 2-1 Lille
28/10/18: Marseille 0-2 PSG

LIMA LAGA TERAKHIR LIVERPOOL
24/11/18: Watford 0-3 Liverpool
11/11/18: Livepool 2-0 Fulham
06/11/18: F. C. Zvezda 2-0 Liverpool
03/11/18: Liverpool 4-1 Cardiff
27/10/18: Liverpool 4-0 F.C. Zvezda

PRAKIRAAN PEMAIN
Paris Saint-Germain (3-4-3)
Buffon (GKO Kimpembe, Silva, Marquinhos (B) Bernat, Rabiot, Verratti, Meunier (T) Neymar, Cavani, Mbappe (D)

Liverpool (4-3-3)
Alisson (GK) Arnold, Gomez, Dijk, Robertson (B) Milner, Handerson, Wijnaldum (T) Salah, Firmino, Mane (D)
Pelatih: Juergen Klopp

Inilah koran / bsf

Tidak Ada Komentar.


Tinggalkan Komentar


Berita Lainnya

  • Senin, 10 Desember 2018 | 14:22 WIB

    Camp Nou Jadi Panggung Ganda Kane, Ada Apa?

  • Minggu, 9 Desember 2018 | 14:26 WIB

    Tak Perlu Ragu, Messi yang Terbaik di Dunia

  • Minggu, 9 Desember 2018 | 13:39 WIB

    Ballon d'Or Bohong, Messi yang Terbaik di Dunia

  • Minggu, 9 Desember 2018 | 11:30 WIB

    Simon Mcmenemy Beri Kode Latih Febry Dkk