Mulyadi, Kiper Keturunan Indonesia yang Bikin Sulit Cristiano Ronaldo

Mulyadi, Kiper Keturunan Indonesia yang Bikin Sulit Cristiano Ronaldo

Minggu, 30 Desember 2018 | 08:06 WIB - Oleh: Inilah koran
Emil Audero Mulyadi. NET

BANYAK yang memprediksi Juventus bakal menang telak kala menjamu Sampdoria di Allianz Stadium, Sabtu (29/12) malam WIB. Kiper keturunan Indonesia membuat mereka kesulitan.

Tiba-tiba saja, Emil Audero Mulyadi bikin heboh publik sepak bola tanah air. Itu, setelah dia tampil gemilang di bawah mistar Sampdoria meski akhirnya kalah 12 melawan Juventus.

Sampdoria takluk setelah bintang Juventus, Cristiano Ronaldo mencetak dua gol. Tapi sebelum itu terjadi, Mulyadi benar-benar membuat sang megabintang kesulitan.

Kiper kelahiran Mataram, Nusa Tenggara Barat, itu melakukan total lima penyelamatan. Bahkan, dua penyelamatan terbilang begitu krusial.

Yang pertama terjadi di awal babak kedua ketika skor masih berimbang 1-1. Mulyadi mampu memblok tendangan keras Blaise Matuide dengan satu tangannya di sudut kanan gawang Sampdoria.

Masih di awal babak kedua, Ronaldo melepaskan super keras dari luar kotak penalti. Lagi-lagi, Mulyadi menepis bola dengan melompat ke pojok gawang.

Pada akhirnya, Ronaldo harus menaklukkan Mulyadi melalui titik putih. Itu pun berbau kontroversial, lantaran wasit memutuskannya setelah terlebih dahulu melihat VAR.

Tapi, Mulyadi tak menyesali kegagalan mengantisipasi penalti Ronaldo. Dia justru agak kecewa oleh gol pertama Ronaldo.

"Saya tidak melihat tendangan Ronaldo hingga akhirnya masuk. Ada bek di depan saya dan dia sedikit berjongkok. Pandangan saya terhalang karena itu," ungkapnya dilansir Football Italia.

Mulyadi sempat menyita perhatian publik sepak bola Italia di awal-awal musim. Bagaimana tidak, dia sukses menjaga timnya tak kebobolan dalam lima laga beruntun.

Kini, dia ingin terus memperlihatkan penampilan gemilang bersama Sampdoria agar bisa kembali memperkuat Juventus.
Ya, pesepak bola 21 tahun ini memang berstatus pemain pinjaman dari Juventus di skuat Sampdoria.

Mulyadi merupakan pesepak bola timnas Italia junior berdarah Indonesia. Ayahnya adalah orang Indonesia, sedangkan ibunya adalah orang Italia. Dia pernah tinggal di Indonesia lalu ia pindah ke Italia pada tahun 2010.

Inilah koran / bsf

Tidak Ada Komentar.


Tinggalkan Komentar


Berita Lainnya

  • Sabtu, 19 Januari 2019 | 12:15 WIB

    Chelsea vs Arsenal: Win or Die!