Polisi Periksa Tukang Bubur di Rumah Ketua KPK

Polisi Periksa Tukang Bubur di Rumah Ketua KPK

Jumat, 11 Januari 2019 | 16:30 WIB - Oleh: Inilah koran
Rumah Ketua KPK Agus Rahardjo diteror bom palsu. NET
INILAH, Jakarta - Polisi tengah memeriksa 6 orang saksi terkait teror bom palsu di kediaman Ketua KPK, Agus Rahardjo di Kalibata, Jakarta Selatan. 

"Di rumah pak Agus Rahardjo dilakukan pemeriksaan oleh tim sudah 6 orang saksi yang dimintai keterangan termasuk saksi anggota polisi dua orang yang pertama kali menemukan, mengamankan, dan ikut membantu sterilisasi bom palsu itu," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Jumat (11/1/2019).

Dedi mengatakan 4 orang saksi yang diperiksa diantarnya adalah ketua RT dan tukang bubur yang berjualan di sekitar rumah Agus Rahardjo.

Khusus tukang bubur, pemeriksaan dilakukan lebih mendalam karena sang tukang bubur sempat menerima pertanyaan dari seseorang untuk mencari tahu rumah pak RT," jelas dia.

"Juga melakukan pemeriksaan mendalam, termasuk 4 orang saksi dari pak RT, kemudian juya dari tukang bubur kemudian bebeerapa orang lagi dari kediaman pak Agus itu lagi pendalaman pemeriksaan," ucap dia.

"Khusus untuk yang penjual bubur itu dari inafis juga akan memanggil ahli sketsa wajah karena dari keterangan yang bersangkutan sebelum kejadian itu ada orang sempat menanyakan, rumah pak RT tapi yang ditanya. Itu lagi dicoba digambar dulu sketsa wajahnya. Nanti dari skesta wajah yang sudah berhasil digambar ahli sketsa akan dimasukan ke laporan forensik," imbuh dia.

Usai sketsa wajah itu tergambar, tim dari laboraturium forensik akan menganalisa kembali untuk mencari informasi data dari sketsa wajah tersebut. Dari situ, polisi akan bisa mengetahui siapa orang yang dicurigai tersebut.

"Inafis kita memiliki peralatan yg cukup canggih, ya digital, akan menggambar sketsa itu dalam bentuk digital. Kemudian juga dari inafis coba akan mendalami sidik jari. Sidik jari baik yan ditemukan di paralon maupun di tas. Itu akan didalami siapa-siapa saja yang pernah memegang barang itu," terang dia.

Rumah kediaman ketua KPK Agus Rahardjo di Jatimekar, Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat pada Rabu (7/1) sekitar pukul 05.30 Wib diteror sebuah paket diduga bom. Usai melakukan olah TKP, polisi memastikan benda diduga bom itu adalah bom palsu. 

Inilah koran / bsf

Tidak Ada Komentar.


Tinggalkan Komentar


Berita Lainnya

  • Sabtu, 19 Januari 2019 | 16:00 WIB

    Goodbye Ahok, BTP?

  • Sabtu, 19 Januari 2019 | 14:00 WIB

    Inilah Catatan Bawaslu Soal Debat Perdana Capres RI

  • Sabtu, 19 Januari 2019 | 13:45 WIB

    Banjir, Empat Orang Meninggal Kesetrum Bukan Tenggelam

  • Sabtu, 19 Januari 2019 | 02:03 WIB

    Menelisik Artis di Tengah Keriuhan Prostitusi Online

  • Jumat, 18 Januari 2019 | 22:01 WIB

    Bebas, Ahok Langsung ke Luar Negeri