Dua Mobil Diskar Bersihkan Sisa Banjir Bandang Cilengkrang

Dua Mobil Diskar Bersihkan Sisa Banjir Bandang Cilengkrang

Senin, 11 Februari 2019 | 14:43 WIB - Oleh: Agung Fitu Budiana
. Agung Fitu Budiana
INILAH, Bandung-Sejumlah Tim gabungan dari BPBD Kabupaten Bandung, Polres Bandung, Polda Jabar, Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana, Basarnas, serta warga membersihkan sisa lumpur dari banjir bandang yang terjadi di Jati Endah Regency, Dusun Pasirjati RT4 RW 16 Kecamatan Cilengkrang Kabupaten Bandung, Sabtu (9/2) malam lalu.


Hingga Senin (11/2) sisa lumpur masih terlihat menutupi akses masuk ke perumahan penduduk, terlihat beberapa material lain yang ikut terbawa saat banjir. Terlihat dua truk yang membawa material dari lokasi.

Salah satu pasukan lapangan Diskar, Benny Ahmad mengatakan Diskar membawa 1 unit mobil pompa dan 1 unit supply ke lokasi.

"Bawa 2 unit, 1 mobil pompa, 1 unit supply, tetapi karna lumpur terlalu tebal masih belum digunakan saat ini," katanya.
Benny menambahkan jika lumpur sudah tidak terlalu tebal, unit baru bisa digunakan sambil menyesuaikan pembuangan dari lumpur tersebut.

Menurut Benny, pembersihan lumpur ini bisa lebih cepat jika dibantu hujan, karena di beberapa sudut lumpur mulai mengeras.

"Kalo dibantu hujan bisa lebih cepat bersihnya, tetapi kita lihat dulu, semoga bisa selesai satu sampai dua hari kedepan," pungkasnya.

Agung Fitu Budiana / jek

Tidak Ada Komentar.


Tinggalkan Komentar


Berita Lainnya

  • Minggu, 17 Februari 2019 | 16:07 WIB

    Kapolres Bandung Tegaskan Majalaya Aman