Terciduk, Dua WN Pakistan Pelaku Mutilasi Bos Tekstil Kab Bandung

Terciduk, Dua WN Pakistan Pelaku Mutilasi Bos Tekstil Kab Bandung

Selasa, 12 Februari 2019 | 12:28 WIB - Oleh: Inilah koran
Meli Rahmayani (33) istri dari Ujang Nuryanto yang jadi korban mutilasi. INILAH/Dani R Nugraha
INILAHCOM, Jakarta - Kepolisian Diraja Malaysia (PDRM) menangkap dua pelaku diduga pelaku yang memutilasi Ujang Nuryanto (37), bos tekstil asal Bandung dan teman wanitanya Ai Munawaroh. 

Kedua tersangka merupakan WN asal Pakistan. "PDRM sudah amankan dua terduga pelaku warga negara Pakistan yang merupakan teman bisnis dari korban (Nuryanto) tersebut," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, Selasa (12/2).

Polri akan membantu sepenuhnya apapun yang diminta oleh Kepolisian Malaysia termasuk bukti-bukti dari pihak keluarga Nuryanto.

"Kemudian juga diminta dari pihak Malaysia informasi transaksi rekening keuangan rekening atas nama saudara Nuryanto. Itu juga akan kita berikan. Penguatan alat bukti tersebut sangat penting ungkap kasus ini setuntas-tuntasnya," katanya.

Dedi mengatakan penguatan alat bukti itu sangat penting guna mengungkap kasus ini. Termasuk, kaitannya penagihan utang yang dilakukan oleh Nuryanto terhadap rekan bisnisnya.

"Penguatan alat bukti ini sangat penting yakinkan kepolisian Diraja Malaysia untuk identifikasi korban dan untuk memutuskan betul-betul kedua tersnagka yg saat ini diduga dalam proses penanganan PDRM betul pelakunya. Keterkaitan hubungan ini erat peristiwa pidana," ujarnya.

Bos tekstil itu diduga menjadi korban mutilasi bersama teman wanitanya. Keduanya hilang kontak dengan keluarga pada pertengah bulan Januari lalu. Nuryanto direncanakan pulang ke Indonesia pada 23 Januari lalu, namun hingga kini tak ada kabar.

Nuryanto ke Malaysia berencana untuk menagih utang ke rekan bisnisnya berinisial MJ senilai Rp 7 miliar. Uang itu merupakan hasil penjualan tekstil kerjasama dengan rekan bisnisnya.

Sementara kepolisian Malaysia menemukan dua mayat diduga korban mutilasi pada 26 Januari di pinggir Sungai Buloh, Selangor, Malaysia. (inilah,com)

Inilah koran / bsf

Tidak Ada Komentar.


Tinggalkan Komentar


Berita Lainnya

  • Minggu, 17 Februari 2019 | 13:50 WIB

    TKN Pede Rekam Jejak Jokowi Jadi Energi saat Debat