MA Putuskan Bahar bin Smith Sidang di PN Bandung

MA Putuskan Bahar bin Smith Sidang di PN Bandung

Selasa, 12 Februari 2019 | 12:55 WIB - Oleh: Ahmad Sayuti
Habib Bahar bin Smith akan menjalani sidang di PN Bandung. Antara Foto
INILAH, Bandung- Keputusan MA sudah keluar. Persidangan kasus dugaan penganiayaan dengan tersangka Habib Bahar bin Smith dipastikan di gelar di PN Bandung.

Kepastian tersebut diungkapkan Kasi Penkum Kejati Jabar Abdul Muis Ali. Surat keputusan MA tersebut bernomor 24/KMA/SK/II/2019. tentang penunjukan pengadilan negeri Bandung untuk memeriksa dan memutus perkara pidana atas nama terdakwa habib assayyid Bahar bin Smith alias habib Bahar bin Smith dan kawan-kawan, tanggal 7 Pebruari 2019.

"Sudah kita terima (keputusan ketua MA), kemarin hari Senin (11/2)," katanya saat dihubungi, Selasa (12/2/2019).

Dengan keputusan tersebut, berkas perkara pun akan dilimpahkan oleh pihak kejaksaan ke PN Bandung sebagai lokasi sidang. Untuk jadwal persidangan menunggu penetapan dari PN Bandung setelah dilimpahkan.

"Kami masih melakukan koordinasi. Secepatnya minggu ini akan limpahkan berkas ke PN," ujarnya.
Seperti diketahui, Habib Bahar ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan Polda Jabar dalam kasus dugaan penganiayaan terhadap dua remaja, MHU (17) dan ABJ (18). Polisi menjeratbya dengan pasal berlapis yaitu pasal 170 ayat (2), pasal 351 ayat (2), pasal 333 ayat (2), dan pasal 80 UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang perlindungan anak.

Soal pemindahan lokasi sidang, berawal dari pengajuan Kejari Cibinong ke MA. Pemindahan dilakukan dengan alasan keamanan dan untuk melancarkan proses persidangan.

Ahmad Sayuti / bsf

Tidak Ada Komentar.


Tinggalkan Komentar


Berita Lainnya

  • Minggu, 17 Februari 2019 | 16:07 WIB

    Kapolres Bandung Tegaskan Majalaya Aman