Man-U Gawat, Sontekan Kimpembe Jebol Gawang De Gea

Man-U Gawat, Sontekan Kimpembe Jebol Gawang De Gea

Rabu, 13 Februari 2019 | 04:17 WIB
INILAH, Manchester - Pukulan menimpa Manchester United. Sontekan kaki kiri Presnel Kimpembe menembus gawang Ed De Gea di menit ke-50.

Gol ini berawal dari tendangan sudut yang diambil Angel Di Maria. Bola melayang di kotak penalti lawan. Kimpembe yang tak terkawal, berhasil menyontek bola dengan kaki kirinya tanpa bisa diredam kiper Ed De Gea.

Meski tampil tak diperkuat Neymar dan Edinson Cavani, Paris mampu memberi perlawanan terhadap tuan rumah. Mereka bahkan mampu menciptakan sejumlah peluang, terutama mengandalkan Kylian Mbappe, meski sama juga gagal mencetak gol.

Babak pertama justru dibumbui dengan hujan kartu. Sedikitnya lima kartu kuning dikeluarkan wasit, dua untuk pemain tuan rumah dan tiga lainnya untuk PSG. Paul Pogba dan Ashley Young adalah pemain tuan rumah yang menerima kartu kuning, sementara tiga pemain PSG yang menerimanya adalah Kimpembe, Julian Draxler, dan Bernat.

Paris sempat menghadirkan ancaman lebih dulu saat laga berlangsung enam menit. Angel Di Maria menerima bola di sisi kotak penalti. Sayangnya, tendangannya masih melebar dari tang kanan gawang Ed De Gea.

Tiga menit kemudian, giliran Marcus Rashford yang mencoba menembus pertahanan Paris. Dari sektor kanan, dia melepaskan tendangan. Selain arahnya yang kurang tepat, bola berhasil diredam kiper Gianluigi Buffon dan hanya membuahkan tendangan pojok.

Manchester United kembali mendapat peluang di menit ke-16. Kali ini Paul Pogba mengirim umpan ke kotak penalti tim tamu. Tapi, lagi-lagi Buffon melakukan reaksi bagus untuk meredam serangan Manchester United.

Meski tak diperkuat Neymar dan Edinson Cavani, PSG bukan tak menghadirkan ancaman. Angel Di Maria, mantan pemain Manchester United, cukup mampu memainkan peran menggantikannya. PSG sendiri praktis menempatkan Mbappe sebagai penyerang tunggalnya.

Di menit ke-28, Mbappe nyaris menjebol gawang tuan rumah. Dia berdiri bebas di kotak penalti lawan saat menerima umpan Julian Draxler. Sayangnya, tendangan kerasnya masih melebar di kanan gawang De Gea.

PSG nyaris kehilangan satu pemain lainnya, yakni Di Maria. Dia membutuhkan perawatan di pinggir lapangan setelah terjatuh dekat pagar pembatas penonton setelah mendapatkan dorongan dari Ashley Young. Untung saja, dia kemudian bisa melanjutkan pertandingan.

Dani Alves nyaris memecah kebuntuan memasuki waktu tambahan babak pertama. Dia mencoba mencetak gol dari sebuah tendangan bebas. Tapi, upayanya masih gagal menembus sasaran.

Manchester United: De Gea: Young, Bailly, Lindehof, Shaw, Herrera, Matic, Pogba, Lingard, Rashford, Martial.
Paris SG: Buffon: Kehrer, Silva, Kimpembe, Bernat, Verratti, Marquinhos, Alves, Draxler, Di Maria, Mvappe.

Inilah koran / ing

Tidak Ada Komentar.


Tinggalkan Komentar


Berita Lainnya

  • Sabtu, 23 Februari 2019 | 08:00 WIB

    Awas Deja Vu Setengah Lusin Gol, Chelsea!

  • Jumat, 22 Februari 2019 | 19:00 WIB

    Solskjaer Minta Pemain Man United Woles Ladeni Liverpool

  • Jumat, 22 Februari 2019 | 18:30 WIB

    Karena Ini, Joko Driyono Menyesal Jadi Tersangka