• Headline

    Ridwan Kamil Kerahkan 1000 Petugas Gorong-Gorong

    Oleh : Yogo Triastopo09 November 2016 15:10
    fotografer: Yogo Triastopo
    INILAH, Bandung - Mengantisipasi terjadinya banjir di kawasan Pagarsih, ratusan petugas gorong-gorong dari berbagai kelurahan bergotong royong melakukan pengerukan Sungai Citepus.

    Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan, kegiatan yang melibatkan sekira 500 petugas gorong-gorong ini, merupakan salah satu upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dalam mencegah banjir.

    "Jadi, hari ini ada dua lokasi yang kita lakukan kegiatan yang sama. Pertama di Pagarsih dan kedua di Pasteur. Kita libatkan 1000 petugas, masing-masing 500 petugas," kata Ridwan di Babakan Irigasi, Rabu (9/11/2016).

    Menurut pria yang karib disapa Emil, kegiatan pengerukan sungai akan dilakukan berturut-turut selama dua hari yang dikerjakan khusus oleh petugas gorong-gorong dari seluruh kelurahan di Kota Bandung.

    "Kita tarik dulu semua petugas gorong-gorong dari kelurahan ini selama dua hari untuk fokus melakukan pengerukan. Ini jangka pendek upaya yang kita lakukan untuk mengatasi banjir," ucap Emil.

    Setelah upaya ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan mulai memasang pipa khusus atau yang lebih dikenal dengan sebutan tol air didua titik wilayah tersebut. Tol air mulai dikerjakan dalam dua pekan ke depan.

    "Jangka menengahnya jalan dan jembatan di Pagarsih akan kita naikan, bulan depannya kita bikin danau retensi di Jalan Bima yang luasnya 3000 M2. Mudah-mudahan selesai Januari. Jadi itu upaya yang terus kita lakukan," tandas dia. [jek]

    TAG :


    Berita TERKAIT