• Ridwan Kamil Lantik Badan Pengawas PD Pasar Bermartabat Kota Bandung

    Oleh : Yogo Triastopo20 Februari 2017 19:26
    fotografer: Yogo Triastopo
    INILAH, Bandung - Badan Pengawas PD Pasar Bermartabat Kota Bandung Muchin Al-Fikri resmi dilantik dan diambil sumpah oleh Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di Pendopo Jalan Dalem Kaum Kota Bandung, Senin (20/2/2017).

    Selain kata ucapan selamat, orang nomor satu di Kota Bandung itu mengingatkan kepada Muchsin akan dua hal yang selalu ditunggu oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung. Satu diantaranya adalah terkait reformasi pelayanan.

    "Pertama soal reformasi pelayanan, sekarang sudah era digital tidak boleh lagi praktek manual yang dilakukan di luar aturan. Kedua soal revitalisasi, harus sudah selesai secepatnya," kata pria yang karib disapa Kang Emil ini.

    Menurut dia, di tahun ini pihaknya telah memberikan target kepada PD Pasar untuk bisa menyelesaikan revitalisasi empat pasar. Keempat pasar itu adalah Pasar Cihaurgeulis, Palasari, Kiaracondong dan Pasar Cijerah.

    Selain hal tersebut, dalam pengelolaanya mendatang, Emil meminta agar PD Pasar menggunakan manajemen modern. Mulai dari pengelolaan, sampai transaksi. Serta dari segi pengembangan, bekerjasama dengan konsultan.

    "Saya sudah terlalu lama menerima keluhan dari pelayanan PD Pasar. Sudah saatnya kita memulai pengelolaan pasar yang modern dan transaksinya pun menggunakan transfer. PD Pasar harus membuktikan janji," ucapnya.

    Dia berharap, agar terciptanya suasana pasar yang disenangi pedagang maupun pengunjung. Ke depan nanti, tidak ada lagi persoalan yang terjadi di dalam pengelolaan PD Pasar Bermartabat.

    "Semoga tidak ada lagi problem internal yang menghambat kelancaran program PD Pasar," ujar Emil.

    Ketua Badan Pengawas PD Pasar terpilih Muchsin Al-Fikri merasa terhormat atas kepercayaan yang diberikan oleh Pemkot Bandung dalam membantu mewujudkan pasar modern di Kota Bandung.

    Dia memiliki keyakinan bahwa ke depan, seluruh pasar di Kota Bandung menjadi suatu tempat yang membanggakan bagi semua masyarakat serta tempat nyaman bagi masyarakat yang menggantungkan hidup di pasar.

    "Saya memiliki optimisme pasar di Kota Bandung akan menjadi tempat yang membanggakan dan saya sangat merasa terhormat bisa menggemban tugas yang diberikan pemerintah," kata Muchsin. [jek]



meikarta.. the world of ours