• Pemkot Bandung Janji Pembangunan Puskesos Tuntas Tahun Ini

    Oleh : Asep Pupu Saeful Bahri12 Desember 2017 19:08
    INILAH, Bandung - ‎Setelah lama tak terdengar kabar perkembangannya, pembangunan Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos) Kota Bandung di Rancacili diklaim bakal tuntas akhir 2017 ini. Saat ini, bangunan sudah mencapai 95 persen.

    Kepala Dinas Sosial Kota Bandung, Tono Rusdiantono ‎optimistis pembangunan Puskesos tersebut akan rampung akhir tahun ini. Sehingga, kata dia, di awal 2018 mendatang sudah bisa mulai digunakan.

    "Mudahan dengan selesainya di 2017 akhir bisa kurangi permasalahan sosial di Kota Bandung. Insya Allah 2018 awal beroperasi. Fisik 95 persen tahap pertama," kata Tono di Taman Sejarah, Jalan Aceh, Bandung, Selasa (12/12).

    Apabila sudah rampung, Tono bisa mengalihkan para Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) yang sudah terjaring oleh Dinsos untuk dibina lebih lanjut.‎ "Bisa tampung 300 orang ada kategorinya," tandasnya.

    Menurut Tono, saat ini di Kota Bandung persoalan PMKS perlu mendapat penanganan serius, sehingga dia membutuhkan Puskesos untuk segera tuntas. Karena di Puskesos tersebut nantinya akan dilengkapi dengan sarana dan prasarana yang komplit.

    Dari pendataan terakhir pada 2015 lalu, Tono menyatakan jumlah PMKS di Kota Bandung yang telah terdaftar sudah mencapai angka ribuan.‎ "PMKS di dalamnya ada anak jalanan jumlahnya ada 6 ribu, khusus anak jalannya kurang lebih yang terdaftar 200 orang,‎" tegasnya.

    Pembangunan Puskesos ini sudah mulai digarap sejak 2011 silam. Sejak saat itu, hingga 2016 lalu proyek pembangunan sudah mencapai 62,9 milyar, tahun ini pemerintah dikabarkan sudah menambah 10 milyar untuk menuntaskan Puskesos.

    "Ini nanti jadi tempat hubungan sosial, luas sekitar tujuh hektar, ada taman, ada danau, ada bangunan. Pokoknya lengkap semua," tandasnya. [jek]

    Tags :
    # #


    Berita TERKAIT