• Headline

    Emil Klaim 99 Persen Warga Kota Bandung Dilindungi Asuransi

    Oleh : Asep Pupu Saeful Bahri20 Desember 2017 17:51
    INILAH, Bandung - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil mengklaim hampir seluruh warganya sudah dilindungi asuransi. ‎Premi dari asuransi ini mencakup perlindungan kesehatan.

    "Bahwa di kota bandung sesuai dengan komitmen di kepemimpinan saya 99 persen warganya sudah tercover oleh urusan premi asuransi kesehatan, sehingga tidak perlu dikhawatirkan warga bandung urusan kesehatan sudah diatur oleh pemerintah sedemikian rupa,"‎ kata Ridwan di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalem Kaum, Rabu (20/12/2017).

    Selain anggaran pemerintah, Emil (panggilan Ridwan Kamil) juga menyiapkan dana tambahan dari Corporate Social Responsibility (CSR) untuk dialokasikan menangani masalah kesehatan tersebut.‎

    "Jika masih kurang juga kami punya instrumen zakat yang setahun 30 miliar saya akan sosialisasikan 10 persen untuk mereka yang belum tercover," tegasnya.

    Untuk tahun 2018, lanjut Emil, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung juga sudah menganggarkan ‎dana sebesar 113 milyar rupiah. Pengalokasiannya dikhususkan bagi warga yang tidak mampu.

    "Jadi harusnya secara syariatnya 2018 100 persen warga Bandung harusnya bisa tinggal disosialisasikan bagi yang belum untuk mengontak dinas kesehatan," ujarnya.

    ‎Oleh karenanya, Emil berharap tidak ada lagi persoalan warga Bandung yang terbelit masalah finansial untuk mengurus kesehatan.

    "Jadi dananya ada. Alhamdulillah saya mewariskan jaminan kesehatan yang sudah baik dan menjangkau semua manusia yang ada di kota Bandung‎," pungkasnya. [jek]

    TAG :


    Berita TERKAIT