• Headline

    Emil Cuti, Tidak Ada ALasan Proyek 2018 Mandeg

    Oleh : Asep Pupu Saeful Bahri07 Januari 2018 20:26
    INILAH, Bandung - Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil menyatakan di 2018 ini tidak ada alasan untuk proyek yang mandeg, sekalipun dirinya sedang cuti. Karena seluruh perencanaan termasuk anggarannya sudah disiapkan sejak 2017 lalu.

    Oleh karenanya, Emil (panggilan Ridwan Kamil) menilai Pejabat Sementara (PJS) yang akan menggantikannya nanti tak lagi bisa berkilah untuk tidak menjalankan sejumlah program yang telah dia canangkan.

    "2018 karena sisitem sudah berjalan sudah direncanakan di 2017‎ sudah diketok palu anggaran, harusnya tidak ada urusan tidak jadi gara-gara wali kota cuti," kata Emil beberapa waktu lalu.

    Guna mengikuti Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat ‎2018, Emil akan mulai mengambil cuti pada 12 Februari mendatang. Dia akan menanggalkan jabatannya sebagai Wali Kota Bandung hingga 23 Juni mendatang.

    Emil menyebutkan, beberapa proyek besar sedang dipersiapkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung pada tahun 2018 ini. Salah satunya adalah pembuatan sky walk di Cicadas sebagai tempat relokasi para Pedagang Kaki Lima (PKL) di seputaran Cicadas.

    "Proyek terbesar yang kita siapkan pemindahan PKL Cicadas dengan membuat konsep Teras Cicadas seperti Teras Cihampelas," ujarnya.

    Sementara itu, perihal masih ada beberapa proyek di 2017 yang belum tuntas sampai saat ini Emil tidak mengetahui persoalannya secara mendetail.‎ "Ya tanya nya ke kepala dinas," tegasnya.

    Namun pastinya Emil sudah mengingatkan kepada setiap dinas yang memegang proyek infrastruktur agar tidak memulai pengerjaan dengan waktu mendesak ke akhir tahun. Walaupun masih terdapat masa pemeliharaan, dia tetap menyarankan agar proyek lainnya lebih baik bisa selesai tepat waktu.

    "Dari awal sudah saya ingatkan jangan dipepetin ‎, tapi biasanya di 50 hari waktu pemeliharaan ini masih ada ruang untuk memperbaiki sesuai prosedur memang ada, yang penting beres," tandasnya. [jek]