• DLHK Yakin Kota Bandung Raih Adipura

    Oleh : Asep Pupu Saeful Bahri13 Maret 2018 20:35
    INILAH, Bandung - Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan‎ (DLHK) Kota Bandung optimistis bisa kembali meraih Piala Adipura di 2018 ini sekaligus mengamankannya untuk empat kali secara berturut-turut. Hal ini disampaikan oleh Sekertaris DLHK, Dedy Dharmawan.

    ‎Keyakinan Dedy diutarakan setelah penilaian kedua (P2) untuk Adipura 2018 selesai dilakukan. Menurutnya, tim penilai menunjukan respon positif terhadap hasil pemantauan di lapangan, bahkan mendapat temuan baru perihal budaya gotong royong masyarakat Kota Bandung.

    "Baru saja nilai P2 untuk adipura, dan insya allah akanmemebrikan apresiasi karena ada perubahan signifikan dari P1 ke P2 ada dari sisi kerjasama dan gotong royong masyarakt Kota Bandung. Selanjutnya nanti tinggal menunggu verifikasi," kata Dedy di Plaza Balai Kota Bandung, Selasan (13/3).

    Strategi mengantisipasi tim penilai, Dedy sudah mulai menanamkan bahwa menjaga kebersihan bukan hanya menjelang Adipura saja. Namun, harus menjadi kebiasaan masyarakat yang patut dipertahankan.

    "Kami tidak bisa menunggu kapan datang, mari kita jadikan lingkungan hidup bersih dan indah ini sebagai sebuah budaya, bukan kepura-puraan atau sengaja tapi memang lingkungan hidup sehat merupakan budaya Kota Bandung," tegasnya.

    Selain menanamkan menjaga kebersihan sebagai budaya, Dedy juga memperluas area titik pantau untuk penilaian Adipura. Sebab, kata dia, tim penilai tidak hanya fokus di satu titik saja memantau untuk penilaian, dan bisa bergeser mendadak.

    Menurut Dedy, biasanya pemberitahuan kedatangan tim penilai datang satu hari sebelum pemantauan. Namun, itupun belum sepenuhnya bisa dipastikan datang ke titik pantau yang sudah ditentukan.

    "Titik pantau dua kali tahun kemarin dan tahun ini, rupanya tidak mesti titik pantau yang diberikan penilai, ada wilayah yang bukan titik pantau juga dipantau, jadi pas P2 kami meluaskan dan benar saja," pungkasnya.[jek]

    TAG :


    Berita TERKAIT