• Headline

    ASN Kota Bandung Dilarang Gunakan Kendaraan Dinas

    Oleh : Yogo Triastopo19 Juni 2017 16:44
    INILAH, Bandung - Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintahan Kota Bandung tidak diperkenankan untuk melakukan mudik Lebaran menggunakan kendaraan dinas.

    Hal itu dikemukakan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Yossi Irianto saat ditemui di Balai Kota Jalan Wastukancana Kota Bandung pada, Senin (19/6/2017).

    "Dengan alasan apapun, kita melarang seluruh ASN di Pemkot Bandung menggunakan kendaraan plat merah untuk keperluan mudik Lebaran," kata Yossi.

    Kebijakan larangan tersebut, dituturkan dia telah tertuang dalam surat edaran yang disebarkan pekan lalu. Dia berharap, para ASN di lingkungan Kota Bandung mau mematuhi peraturan yang ada.

    "Dari minggu lalu kita sudah sebar soal larangan kendaraan plat merah untuk kegiatan mudik Lebaran. Bagi mereka yang melanggar, tentu akan kita berikan sanksi. Kita berharap, semua ikuti aturan," ucapnya.

    Terlepas itu, ASN Kota Bandung mendapat libur bersama terhitung mulai 23 Juni hingga 2 Juli mendatang. Kendati begitu, beberapa pelayanan akan tetap berjalan seperti hari-hari biasa.

    "Seperti pelayanan kesehatan, dinas kebakaran dan pelayanan publik lainnya akan tetap berjalan dengan sistem shif yang diberlakukan. Karena kita berharap pelayanan publik jangan sampai terganggu," ujar dia. [ito]