• Headline

    Bangun Masjid Raya Gaza, Kota Bandung Salurkan Rp100 Juta

    Oleh : Yogo Triastopo19 Juni 2017 19:34
    INILAH, Bandung - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyerahkan bantuan sebesar Rp 100 juta kepada imam muda Palestina Mustofa Husein Muhamad untuk membangun Masjid Raya Gaza.

    Selain itu, bantuan batuan yang disalurkan melalui Yayasan Aman Palestina, diberikan untuk membantu warga Palestina yang kini tengah dalam tekanan, baik dari serangan perang maupun kondisi lingkungan yang tidak layak.

    "Dari dulu rindu membantu Palestina hanya belum mengerti bagaimana caranya. Ini luar biasa menjadi awal pintu untuk memberikan bantuan," kata Ridwan di Pendopo Jalan Dalem Kaum Kota Bandung, Senin (19/6/2017).

    Kota Bandung dituturkan dia berkomitmen membatu keluarga Palestina dengan menggunakan progran family to family. Dia menilai, program tersebut cukup signifikan untuk membantu warga Palestina.

    "Karena setelah kejadian perang, banyak warga Palestina khususnya pria mati syahid melawan Israel. Sehingga yang tersisa hanya ibu dan anaknya saja," ucapnya.

    Selain progran family to family, Kota Bandung ke depan, bakal membantu menyumbang bangunan seperti masjid, madrasah ataupun klinik kesehatan yang besarnya antara lima sampai 15 miliar.

    "Insya Allah, ini menjadi awal yang baik. Kita lakukan perlahan-lahan untuk memberikan kebahagiaan warga Palestina," ujar dia.

    Dia menambahkan, pihaknya juga turut diminta bantuan untuk mendesain masjid yang akan dibangun di beberapa titik. Dia berharap bantuan yang diberikan Kota Bandung bisa membantu meringankan beban warga Palestina.

    "Ya saya mohon disambut saja jika rencana itu sudah berhasil, dan mohon doa yang terbaik. Karena sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat," tandas Ridwan. [jek]