• Headline

    Golkar Jabar Lapor Polisi Soal SK Palsu Pengusungan Ridwan Kamil

    Oleh : Ahmad Sayuti25 September 2017 17:22
    INILAH, Bandung- Buntut beredarnya surat keputusan (SK) palsu soal pengusungan Ridwan Kamil-Daniel Mutaqien, Badan Hukum dan HAM DPD Partai Golkar Jawa Barat, melaporkan peredaran surat keputusan palsu tersebut ke SPKT Polda Jabar, Jumat (25/9/2017).

    Tim dari Bakumham DPD Partai Golkar Jawa Barat, telah membuat laporan kepolisian terkait surat keterangan palsu tersebut. Adapun pelaporan Bakumham tersebut, bernomor LP B/ 871/ XI/2017/ Jabar‎ 25 September 2017.

    "Hari ini DPD Partai Golkar Jabar, telah resmi melaporkan adanya tindak pidana dugaan undang-undang IT yaitu tentang adanya berita bohong," kata salah seorang tim BakumHAM DPD Golkar Jabar, Hotma Agus Sihombing kepada wartawan usai membuat laporan di sPKT, Polda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Senin (25/9/2017).

    Menurutnya, berita bohong itu yakni yang berkaitan dengan menyebarnya SK DPP partai Golkar tentang pengesahan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jabar atas nama Ridwan Kamil dan Daniel Mutaqin.

    Hotma menyebut adapun tindak pidana yang disinggungnya dalam laporannya tersebut, yakni soal penyebaran surat keputusan tersebut.

    "Kita laporkan siapa yang menyebarkan pertama, untuk pembuatnya belum, biar itu jadi ranah DPP karena kalau isi 263 surat palsu biar lah ranahnya di DPP karena itu tanda tangan dan kop surat dari DPP," ujarnya.

    Intinya pihaknya sudah berkoordinasi dengan DPP, dan hasil konferensi pers sekjen partai golkar, mengatakan juga akan memproses dan akan menindak lanjuti. Hingga sekarang pihaknya belum mendapatkan kepastian soal kebenaran SK tersebut.

    "Intinya, DPP masih membantah bahwa berita itu bohong.mengenai sk ini benar atau palsu dpp belum masuk kepada materi itu. Kami berharap dpp dapat mengomentari apakah benar surat ini ada atau tidak," ujarnya. [jek]

  • Undangan Terbuka KPU Kota Bandung