• Authenticity Fest Bandung Bakal Jadi Sejarah

    Oleh : Dery Fitriadi Ginanjar18 November 2017 16:21
    fotografer: Dery Fitriadi Ginanjar
    INILAH, Bandung - Kota Bandung menjadi kota ketiga gelaran Authenticity Fest. Sebelumnya event sejenis digelar di Lampung dan Palembang. Berikutnya Yogyakarta dan Makasar.

    Event Director Authenticity Fest Anesrembes mengatakan, Bandung dipilih sebagai kota ketiga karena kreativitasnya menjadi barometer di Indonesia. Dari rangkaian kota yang sdh berjalan, event sekarang sangat spesial karena menghadirkan banyak band berkualitas.

    "Bandung itu sudah pasti banyak bikin event. Bis disebut muntah soal event. Kita satukan berbagai genre yang bisa jadi sejarah," kata Aness dalam konferensi pers di Postcard Cafe Jalan Supratman, Sabtu (18/11).

    Anes mengakui musikalitas Kota Bandung memiliki ego yang bisa jadi eksistensi dan popularitas yang diakui industri musik Indonesia. Kebangkitan Padi menjadi momentum untuk mengumpulkan band berkarakter itu menjadi satu.

    "Padi Reborn didatangkan untuk lahir lagi. Mudah-mudahan Bandung menjadi jawaban terbaik Padi yang sudah lama vakum," katanya.

    Sementara itu, George W Pane dari Acteeve Indonesia menyebutkan, aksi Padi Reborn dan 5 band Kota Bandung lainnya akan didukung oleh panggung seluas 12x10 meter, listrik 60.000 watt, dan lighting mewah.

    "Nanti pun ada komunitas kerajinan, komunitas fotografi, mural, face painting, yang bisa saling mengisi. Even ini tak berbayar, namu ada regulasi yang harus dipatuhi, di antarany tak bawa makanan minuman serta berusia 18 ke atas, jelasnya.

    Belajar dari pengalaman sebelumnya, George yang disapa Joje menargetkan Authenticity Fest di Bandung akan dihadiri sekitar 8 ribu sampai 10 ribu orang. "Ini momen terbaik akhir tahun," pungkasnya. [jek]