• Headline

    PPP 'Pede' Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum Bersanding di Pilgub Jabar

    Oleh : dea21 November 2017 19:00
    INILAH, Bandung- DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menginstruksikan kader dan struktur di Jawa Barat untuk melakukan sosialisasi dengan menyandingkan Uu Ruzhanul Ulum dengan Ridwan Kamil (Emil) atau disingkat RINDU dalam alat peraga jelang Pemilu Gubernur Jawa Barat 2018.

    Ketua DPP PPP Bidang Pemenangan, Dayat Hidayat, menjelaskan langkah tersebut merupakan cara pihaknya untuk memperkenalkan pasangan calon tersebut kepada masyarakat pasca pemberian surat keputusan (SK) pengusungan pasangan tersebut untuk maju dalam ajang lima tahunan di Jabar tersebut.

    "Ya karena Pak Uu dan RK sudah resmi diusung PPP, enggak akan diubah lagi. Jadi kenapa harus ragu memasang spanduk, poster, baligo mereka berdua," kata Dayat di Bandung, Selasa (21/11/2017).

    Dengan langkah ini juga, akan mempertegas pasangan calon ini dari mulai tingkat pusat dan daerah internal partainya.

    Pemilih, tambah Dayat, harus diberi tahu bahwa salah satu peserta pemilu gubernur adalah pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum.

    "Jadi harus dipasarkan berpasangan, tidak sendiri. Sehingga masyarakat tidak ragu menentukan pilihan," katanya.

    Dayat pun menambahkan, keduanya memiliki citra positif sehingga satu sama lain akan saling mengangkat popularitas dan elektabilitas. Ridwan Kamil pun dikatakannya telah mengizinkan sosialisasinya disandingkan dengan Uu.

    Bahkan, menurutnya Emil menyambut baik karena dengan cara inipun akan memudahkan sosialisasi calon gubernur yang juga arsitek tersebut.

    "Kita mempunyai etika, tidak ujug-ujug. Kita bicara dari hati ke hati dengan Kang Emil. Kalau tidak izin, kita tidak berani," katanya.

    Dengan sosialisasi ini pun, membuktikan partainya optimistis dalam menghadapi Pilgub Jawa Barat 2018.

    "Kami sangat optimis. Sembilan kursi DPRD Jawa Barat, tujuh kursi DPR RI, itu melambangkan kebesaran PPP di Jawa Barat," pungkasnya. [jek]