• Headline

    Emil Tak Kunjung Pilih Wakil, PPP Merasa Diadu Domba

    Oleh : Jaka Permana21 Desember 2017 20:05
    INILAH, Bandung-Dinamika yang terjadi dalam pemilihan calon wakil gubernur Jawa Barat yang akan dipasangkan dengan Ridwan Kamil (Emil) terus meningkat.

    Setelah tarik menarik dukungan yang dilakukan Golkar dan PKB, kali ini giliran PPP yang mengeluhkan adanya persoalan.

    Partai berwarna hijau itu merasa diadu domba dengan Emil, calon gubernur yang diusung koalisi tersebut.

    Ketua Departemen Pemenangan Jawa Barat DPP PPP, Dayat Hidayat, mengatakan, saat ini muncul informasi-informasi yang berusaha membenturkan Emil dengan kader PPP yang diusung menjadi calon wakil gubernur, Uu Ruzhanul Ulum.

    Dayat menilai, Uu telah difitnah oleh informasi yang menyebut Bupati Tasikmalaya itu kesal oleh sikap Emil karena tidak segera menentukan calon wakil gubernur.

    "Bahkan, ada berita yang mengatakan Kang Uu akan membawa PPP keluar dari koalisi ini (pengusung Emil)," kata Dayat di Bandung, Kamis (21/12).

    Dayat pun memastikan informasi itu tidak benar. "Saya sudah konfirmasi, Kang Uu tidak pernah mengatakan itu," katanya.

    Dayat menilai, upaya adu domba ini akibat dari adanya ruang terbuka di saat penantian keputusan Emil dalam memilih sosok wakil gubernur.

    Mereka, sambungnya, berupaya membunuh karakter Uu agar Emil memberi penilaian negatif terhadap Bupati Tasikmalaya tersebut.

    "Ruang yang semakin terbuka ini dimanfaatkan oleh orang-orang tak bertanggung jawab. Digoyang, munculnya berita-berita ini menimbulkan goncangan," katanya.

    Oleh karena itu, Dayat meminta Emil agar lebih tenang dan cermat dalam menilai setiap informasi yang beredar. "Inilah area politik sebenarnya. Kang Emil dan Kang Uu harus hati-hati. Jangan sampai mempercayai yang belum pasti," katanya.

    Lebih lanjut Dayat katakan, upaya adu domba ini membuktikan bahwa pasangan Emil-Uu menjadi perhitungan para lawan politik.

    "Ini menunjukkan solidnya Emil-Uu. Jatuhnya pilihan Kang Emil ke Kang Uu itu jadi ancaman serius. Ini sudah menunjukkan pasangan Emil-Uu sudah diperhitungkan," katanya.

    Saat dikonfirmasi, Uu memastikan dirinya tidak pernah mengeluarkan pernyataan akan menarik PPP dari koalisi pengusung Emil.

    "Saya paham betul efek dari setiap pernyataan saya. Saya tidak pernah menyinggung orang, kelompok," katanya.

    Uu pun kembali menyebut dirinya tidak pernah menekan Emil terkait pemilihan calon wakil gubernur. "Jadi saya pastikan tidak pernah statement seperti itu," katanya. [jek]


    TAG :


    Berita TERKAIT