• Headline

    Emil Ingin Pekan Ini Sudah Ada Keputusan Wakilnya di Pilgub Jabar

    Oleh : Asep Pupu Saeful Bahri27 Desember 2017 15:06
    INILAH, Bandung - Ridwan Kamil berharap agar para ketua umum DPP dari tiga partai koalisi bisa segera menentukan pilihan untuk calon wakil yang akan mendampinginya maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018. Dia ingin setidaknya di pekan ini sudah ada keputusan.

    Emil, panggilannya, menilai dalam minggu ini setiap partai sedang intensif melakukan pergerakan untuk mematangkan pilihannya di Pilgub Jawa Barat 2018.‎ Dikarenakan waktu jelang pendaftaran semakin singkat, dia berharap sudah ada pasangan untuk mulai 'pemanasan' sosialisasi.

    "Jadi belum ada kabar seperti apa, tapi karena waktu sudah mendesak saya berharap minggu ini kalau memang di DPP sudah bertemu dan ada keputusan. Karena partai lain juga dalam sehari dua hari ini sedang berkembang,"‎ kata Emil di Jalan Ir. Soekarno, Bandung, Rabu (27/12).

    Disamping itu, Emil rajin melakukan konsolidasi dan penguatan koalisi di tingkat provinsi. Menurutnya sejauh ini politik di Jawa Barat masih dinamis, sehingga angin perubahan ‎bisa berhembus secara mendadak.

    "Karena per hari ini Jabar ini masih ngambang belum ada satu calon pun yang terkunci, dibanding provinsi lain di Jabar lebih cair," jelasnya.

    Diakui Emil, khusus di Jawa Barat ini memang menjadi salah satu provinsi yang strategis. Sehingga, dia memaklumi apabila prosesnya cukup alot, lantaran memerlukan pemikiran yang matang.

    "Karena memang politik kepentingannya sangat besar sangat tinggi harus kita maklumi, hitungan-hitungannya harus cermat sebagai pengantin saya berikhtiar saja terus," tandasnya. [jek]