• Headline

    Gara-gara Knalpot Bising, Amas Kritis Dianiya Tetangganya

    Oleh : Ahmad Sayuti10 Januari 2018 15:22
    INILAH, Bandung- Gara-gara knalpot bising, F alias Didi (36) tega menganiaya tetangganya Amas Suherman (58) hingga babak belur. Amas pun kini masih dirawat di RS Hasan Sadikin Bandung.

    Kapolsek Sukasari Sukmawijaya mengatakan, kasus penganiayaan itu diketahui saat anggotanya menerima laporan soal orang sakit di Komplek Isola. Namun, saat dicek polisi curiga ada luka lebam di wajahnya.

    "Setelah diselidiki, rupanya dia merupakan korban penganiayaan. Petugas pun menangkap pelaku yang rumahnya berseberangan dengan korban," katanya.

    Berdasarkan keterangan, korban merupakan penjaga kompleks di kediamannya tersebut. Pelaku mengaku kesal dengan perilaku korban, puncaknya pada Senin (8/1/2018) sekitar pukul 21.00 WIB.

    Selain itu, kondisi pelaku saat itu sudah terpengaruh minuman keras. Dia mendatangi rumah korban dengan menggedor pintu, namun korban tidak keluar. Pelaku kemudian memanjat pagar, korban pun keluar dan terjadilah penganiayaan.

    "Pengakuan pelaku sementara menganiaya korban dengan tangan kosong," ujarnya.

    Atas insiden tersebut korban mengalami luka patah tulang hidung, luka pada mata, patah tulang rusuk, dan luka di pelipis dan mata. Saat ini kondisi korban masih kritis dan dirawat di RSHS Bandung.

    Akibat perbuatannya, pelaku dijerat pasal 351 KUHPidana tentang penganiayaan dengan ancaman maksimal di atas lima tahun.

    Sementara Didi mengaku kesal dengan korban, dan sudah dipendamnya sejak lama. Perilaku korban, menurut Didi sangat mengganggunya.

    "Saya kesal sama dia. Sering mengganggu udah 2,5 tahun, sering gerung-gerung motor aja," katanya.