• Headline

    Emil Keluarkan Rp 10 M di Pilwalkot 2013, Tak Ada Mahar ke Gerindra

    Oleh : Asep Pupu Saeful Bahri12 Januari 2018 19:06
    INILAH, Bandung - Ridwan Kamil menegaskan bahwa dirinya tidak pernah dimintai sejumlah uang oleh Partai Gerindra, sebagai mahar untuk memuluskannya maju di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bandung 2013 silam.‎
    "Saya menyampaikan, saya tidak diminta mahar oleh partai Gerindra, PKS waktu dulu nyawalkot di Bandung," kata pria yang karib disapa Emil ini usai menghadiri acara di Kantor PDAM Tirtawening, Jalan Badaksinga, Bandung, Jumat (12/1).
    Sebelumnya, Ketua Umm Partai Gerindra, Prabowo Subianto dituding oleh La Nyalla M‎attaliti telah meminta mahar sebesar Rp 40 miliar untuk memuluskan jalannya maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur.

    Sebagai klarifikasi, Partai Gerindra pun mengeluarkan pernyataan di Twitter bahwa pihaknya tak pernah meminta mahar untuk pencalonan kepala daerah. Akun itu menautkan ke sejumlah akun milik kepala daerah termasuk Emil dan bahkan presiden Joko Widodo.

    Emil pun memberikan penjelasan bahwa ‎ketika dia maju di Pilwalkot 2013 lalu dirinya tak dimintai mahar. Adapun uang yang keluar adalah untuk operasional kampanye.
    "Biaya untuk kampanyenya saya yang cari, seperti untuk baliho. Tapi untuk mahar tidak ada. Saya tidak mau mengomentari La Nyalla, tapi akun saya di mention oleh Gerindra tidak meminta mahar silahkan tanya ke Ridwan Kamil, makanya saya jawab. Saya mah tidak ada dalam kapasitas mengomentari," bebernya.

    Kala itu, Emil menyatakan merogoh kocek hingga Rp 10 miliar untuk mendanai pencalonannya menjadi wali kota Bandung‎. "Habis Rp 10 miliar, kalau pilgub belum dihitung," tandasnya.


    TAG :


    Berita TERKAIT