• Headline

    Goyang Dangdut Uu Viral di Medsos, Emil Berkelakar akan Adakan Lomba Joget

    Oleh : redaksi13 Januari 2018 11:11
    INILAH, Bandung - Bakal calon gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan "chemistry" antara dirinya dengan Uu Ruzhanul Ulum sudah terjalin dengan baik.

    "Saya mah orang yang mudah jatuh cinta, sudah beberapa hari kan sama Pak Uu," ujar Ridwan Kamil di Bandung.

    Pria yang akrab disapa Emil ini mengatakan, dirinya merupakan orang yang mudah beradaptasi dengan seseorang yang baru. Bahkan ia berkelakar, akan membuat lomba "Joget Uu" saat tahapan kampanye nanti.

    Joget Uu ini didasarkan pada video yang sudah viral di media sosial terutama di kalangan wartawan. Dalam video berdurasi 27 detik, Bupati Tasikmalaya tersebut tengah berjoget serta bernyanyi lagu Rhoma Irama. Nampak, Uu seperti hanyut dalam irama musik hingga seluruh badannya ikut bergoyang.

    "(Saya) sudah joget-joget sama Pak Uu (untuk membangun chemistry). Nanti akan ada lomba joget Pak Uu," katanya.

    Di tempat terpisah, Uu Ruzhanul saat dikonfirmasi, menerangkan bahwa video tersebut direkam pada 2012, saat periode pertama menjabat sebagai Bupati Tasik. Ia tidak menyangka video yang telah lama tersebut akan tersebar luas dan menjadi viral.

    "Ya intinya menghibur. Kalau sudah di medsos kan bingung. Kalau dulu tidak akan tahu seviral ini. Dulu kan tidak ada WA (Whatsapp), masih pakai Facebook. Ya mau bagaimana lagi," katanya.

    Menurutnya, apa yang dilakukannya bukanlah sebuah tarian (joget) namun menyerupai gerakan nadom (shalawatan di kalangan pesantren sambil menggerak-gerakan badan).

    "Jadi kenapa saya begitu, saya teringat ketika sekolah diniyah, kalau disuruh nadom saat kenaikan kelas atau Samen di madrasah diniyah," katanya.

    Ia pun tidak akan mempermasalahkan kelakar Emil yang akan melombakan jogetannya selama berdampak positif terutama untuk meraup simpati masyarakat.

    "Kalau itu membawa kebaikan, kemaslahatan, dan kemenangan silakan saja. Saya serahkan semuanya ke tim (pemenangan)," katanya.



    TAG :


    Berita TERKAIT