• Headline

    Emil-Uu Makin Lengket

    Oleh : Asep Pupu Saeful Bahri14 Januari 2018 17:07
    INILAH, Bandung - Sepekan sejak ditetapkan sebagai bakal pasangan calon untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018, Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum terus melakukan aktivitas secara bersama-sama guna berupaya membangun chamestry.

    Kebersamaan Emil (panggilan Ridwan Kamil) dan Uu bukan hanya sebatas mengikuti tahapan Pilgub Jawa Barat 2018 saja, seperti ketika melakukan pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) ataupun kala menjalani tes kesehatan, namun keduanya pun meluangkan waktu untuk membuat sesi foto bersama‎, serta dengan keluarganya masing-masing.

    Pada Jumat (12/1) lalu, Emil dan Uu melakukan sesi foto bersama di Pendopo Kota Bandung. Keduanya tampak terus mengakrabkan diri dalam susana santai yang larut selama pemotretan berlangsung dengan menerapkan tiga tema yang berbeda.

    Di salah satu tema, Emil dan Uu beserta istrinya masing-masing melakukan pemotretan ‎dengan nuansa kebudayaan. Keduanya pun memakai busana adat sunda, namun berbeda model.

    Kemudian pada tema lainnya, ‎Emil dan Uu berganti menggunakan pakaian moderen, dimana sebagai pelengkap gambar masing-masing dari mereka sambil membawa properti alat musik berupa biola dan saxophone.

    "Foto bersama Kang Emil dan istri, agar semakin akrab keluarga kita dengan keluarga Kang Emil. Semakin terbangun hubungan emosional,‎" kata Uu saat berbincang dengan wartawan di sela-sela pemotretan.

    Uu pun menceritakan pengalamannya berfoto bersama Emil. Dalam sebuah sesi, dia diminta untuk menutup rapat bibirnya, namun sayang dia tidak terbiasa untuk 'mingkem' karena lebih nyaman sambil menebar senyum.

    ‎"Saya tadi disuruh mingkem, sementara saya kalau difoto enggak bisa mingkem, selalu senyum. Akhirnya pengarah gayanya membebaskan saya untuk berekspresi, untuk senyum-senyum," ujarnya sambil tersenyum.

    ‎Diutarakan Uu, rupanya antara dia dan Emil memiliki ketertarikan yang sama terhadap dunia seni. Menurutnya jiwa seni sangat penting dimiliki oleh seorang pemimpin agar tidak terlalu kaku dan tegang dalam mempimpin rakyatnya.

    ‎"Saya dan Kang Emil ini mencintai seni, ‎kalau tidak memiliki jiwa seni, itu kaku dalam kepemimpinan, marah-marah, pelotot-pelotot, tunjuk-tunjuk. Tapi kalau memiliki jiwa seni itu kan indah," ungkapnya.

    Susana yang intim dan jauh dari suasana kaku juga ditunjukan Emil ketika ditanya soal chamestry nya bersama Uu. Bahkan, ketika ditanya soal video Uu yang sudah tersebar luas‎ dia hanya menanggapinya santai, dan malah gaya pasangannya dalam video tersebut akan dia lombakan.

    "Sudah joged-joged Pak Uu, nanti akan ada lomba joged Pak Uu," timpal Emil.

    Kembali ditegaskan oleh Emil, baginya tak jadi soal ketika harus maju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) bersama pasangan calon yang baru dikenalnya. Hal itu sudah dia alami ketika maju dengan Oded M. Danial saat Pilwalkot Bandung 2013 silam.

    "Saya mah orang yang mudah jatuh cinta, udah beberpa hari kan sama Pak Uu. Tes kesehatan, menyamakan visi misi, dan lain-lain‎," Emil memungkasi. [jek]