• 130 Anggota Orari Lokal Kota Bandung Dikukuhkan

    Oleh : Dery Fitriadi Ginanjar18 Maret 2018 12:15
    fotografer: Dery FG
    INILAH, Bandung - Sebanyak 130 orang menjalani pengukuhan anggota baru Orari Lokal Kota Bandung (OLKB) angkatan 61. Acara berlangsung di SOR Youth Centre Arcamanik, Minggu (17/3/3018).

    Pengukuhan dilakukan dengan pemakaian seragam nasional Orari secara simbolis kepada salah satu anggota baru oleh Ketua OLKB Ebet Nugraha. Hadir dalam kesempatan itu Ketua Orari Daerah (Orda) Jabar Wowon Widaryat.

    Menurut Ebet, pengukuhan anggota baru angkatan 61 digelar bersamaan dengan Hari Jadi ke-2 OLKB. Sebagai wadah insan yang mempunyai minat dalam bidang kemampuan radio amatir, OLKB berupaya mengakomodasi pelayanan dan keanggotaan

    "Orari merupakan wadah bagi seseorang yqng memiliki minat dan ingin mengembangkan kemampuan dan keterampilan dibidang radio amatir. Kami dari OLKB terus berupaya mengakomodir pelayanan dan pembinaan anggota melalui berbagai macam kegiatan yang ada pada 3 club station kami," kata Ebet.

    Ebet menyatakan, club station OLKB adalah Bandung Contest Club, ARDF Bandung Club Station dan homebrew Bandung Club Station. Bersamaan dengan acara pengukuhan ini, OLKB memperkenalkan kegiatan-kegiatan yang dilakukan agar anggota baru dapat lebih mengenal kegiatan Orari.

    "Saya ucapkan selamat bergabung kepada anggota batu di keluarga besar Orari Lokal Kota Bandung dan selamat bertugas bagi pengurus baru. Saya berharap seluruh anggota membangun OLKB dengan semangat kebersamaan," jelasnya.

    Ketua Orda Jabar Wowon Widaryat menyatakan, tugas lokal adalah melayani keanggotaan dan melakukan pembinaan keamatiran anggota. Selanjutnya anggota baru yang mengikuti pengukuhan tinggal memaknai dan menjalankan kofe etik dan meningkatkan kompetensi keanggotaan.

    "Cukup hadir di tingkat lokal. Melihat dan mencoba, nanti akan tumbuh senang dan hobi keamatiran. Kota Bdg tinggal menata kepengurusan dan keanggotaan. Tantangannya pengurus OLKB harus jadi contoh pelayanan keanggotaan lebih baik," kata Wowon.[jek]

    TAG :


    Berita TERKAIT