• Pemkot Bandung Segera Mencari Solusi Soal Kenaikan Harga Cabai

    Oleh : Asep Pupu Saeful Bahri12 Juni 2018 20:45
    INILAH, Bandung - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berjanji akan segera mencari cara untuk menekan harga cabai tanjung. Pasalnya, kenaikan harga cabai tersebut melonjak lebih dari 100 persen.

    "Yang agak naik itu hanya cabai. cabai tanjung kenaikannya cukup signifikan tadinya 36 ribu hari ini 80 ribu. Tapi harga cabai tanjung aja yang naik signifikan. cabai yang lainnya cabe hijau, cabe keriting, cabe tw engga naik. Kenaikannya wajar," kata Muhammad Solihin, Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Bandung saat melakukan sidak ke Pasar Ciroyom, Senin (11/6) malam.

    Menurut Solihin kenaikan harga cabai tanjung bukan disebabkan oleh permintaan yang tinggi, atau ketersediaan stok barang yang langka.

    "Tapi naiknya bukan dari tingkat pedagang, naiknya dari bandarnya. Nanti kita coba untuk liat kemungkinan seperti apa dan penyebabnya apa," tegasnya.

    Solihin akan mencari saluran lain yang bisa menyediakan cabe tanjung selain bandar yang biasa memasok ke pasar. Sehingga, dihatapkan bisa menekan harga pasokan kepada para pedagang agar tidak terlalu tinggi.

    "Mudah mudahan kalau kita bisa intervensi melalui berbagai upaya, kita kerjasama dengan pihak-pihak tertentu yang bisa memungkinkan harga cabe ini," tandasnya.[jek]


    TAG :


    Berita TERKAIT