• Headline

    Pemkot Bandung Siaga Awasi PMKS Luar Daerah

    Oleh : Asep Pupu Saeful Bahri13 Juni 2018 12:28
    INILAH, Bandung - Penjabat Sementara Wali Kota Bandung, Muhammad Solihin meminta Dinas Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan (Dinsosnangkis) untuk rajin mengamankan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS). Terlebih menjelang hari raya idul fitri yang terus berdatangan ke Kota Bandung.

    "Saya minta Dinsosnangkis operasi 1X24 jam untuk menertibkan PMKS," kata Solihin, Rabu (13/6).

    Solihin menegaskan, Kota Bandung merupakan kota terbuka untuk siapa saja. Hanya saja, lanjut dia, pendatang yang ingin tinggal di Kota Bandung harus memiliki tujuan yang jelas, sehingga diharapkan sudah memiliki bekal dalam bentuk apapun untuk menjalani kehidupan, baik materi ataupun modal keterampilan.

    Solihin menyatakan bahwa pendatang tanpa kemampuan jangan sampai hanya menjadi beban untuk Kota Bandung. "Cari nafkah itu nggak mudah, harus kerja keras. Tidak ada sesuatu yang instan, semuanya harus melakukan perjuangan," tegasnya.

    Bukan hanya saat bulan ramadan saja, namun Solihin juga menginstruksikan agar Dinsosnangkis tetap siaga setelah hari raya idul fitri nanti.

    "Biasanya habis lebaran itu selalu ada PMKS 'impor' yang datang ke Kota Bandung, ya kita harus tertibkan," ujarnya.

    Kendati meminta ketegasan dari Dinsosnangkis, namun Solihin mewanti-wanti agar para petugas yang melakukan penertiban untuk mengedepankan pendekatan kemanusiaan. "Khusus teman-teman Dinsosnangkis harus sabar menanganinya," tandasnya.

    TAG :


    Berita TERKAIT