• Headline

    Pemudik Diimbau Melapor ke RT

    Oleh : Okky Adiana14 Juni 2018 15:41
    fotografer: Okky
    content/201806/solihin-terminal5.jpg
    INILAH, Bandung - Pjs Walikota Bandung, Muhamad Solihin memberikan pesan kepada masyarakat kota Bandung yang akan berangkat mudik kampung halaman.
    Pertama kata dia, sebelum berangkat mudik, periksa dahulu kondisi yang ada di sekitar rumah. Misalnya, mulai dari listrik, kompor gas, dan lainnya.

    Selain itu lanjut dia, pemudik pun harus melapor terlebih dahulu kepada pengurus RT/RW setempat, bahwa mereka akan mudik meninggalkan rumahnya beberapa hari.

    "Ketika akan berangkat, periksa dulu kesehatan dan bawa obat-obatan yang diperlukan yang punya penyakit menahun, jangan lupa bawa obat-obatan," kata Solihin usai memantau Terminal Leuwipanjang, Kota Bandung, Kamis (14/6).
    Dia menambahkan, hal yang mendasar dan dinilai cukup penting adalah, saat mudik, jangan sampai lupa membawa makanan sendiri. Sebab kata dia, tak sedikit para pemudik yang mengabaikan hal.tersebut, padahal itu sangat penting.

    "Jadi lebih baik bawa makanan di rumah, bawa timbel, kalau bawa makanan sendiri kan jauh lebih bersih dibandingkan kita beli di luar," katanya.

    Menurut dia, salah satu syarat jika akan mudik adalah, super sabar. Orang yang berangkat mudik kata dia, biasanya ingin cepat sampai tujuan, disitulah para pemudik diuji kesabarannya.

    "Ngelehan lah, da sami wae dugi na mah, paling beda sejam dua jam, (mengalah saja, kan sama saja nyampainya, cuma beda satu, dua jam) tapi kan lebih aman dan selamat," ucapnya.

    Dia menambahkan, bagi pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi, baik itu sepeda motor ataupun mobil, harus menjaga fisik. Jika memang badan sudah terasa lelah, baiknya istirahat terlebih dahulu jangan sampai dipaksakan.
    "Kalau dipaksakan akan menimbulkan kecelakaan. Makanya saya sampaikan, sabar dan ikhlas kalau mau mudik itu," pungkasnya.

    TAG :


    Berita TERKAIT