• UPT Sampah Cimahi Kerahkan 200 Personel Bersihkan Sampah Takbiran

    Oleh : Ahmad Sayuti14 Juni 2018 16:52
    INILAH, Cimahi- Unit Pelaksana Teknis (UPT) Sampah Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cimahi menerjunkan 200 personel untuk membersihkan sampah selama malam takbir hingga menjelang salat Ied.

    Kepala UPT Sampah DLH Kota Cimahi, Usep Koswara menyebutkan, untuk membersihkan sisa-sisa sampah malam takbiran pihaknya akan menerjunkan sebanyak 200 personel.

    Mereka akan membersihkan sisa sampah yang menumpuk di Kota Cimahi selama malam takbir dan jelang salat Ied.

    "Totalnya 200 personel. Mereka akan mulai disebar dari jam delapan malam, sampai pagi nanti," katanya saat dihubungi, Kamis (14/6/2018).

    Menurutnya, pasukan yang akan disebar tergabung dalam operasi kebersihan malam takbir dan Idul Fitri. Mereka terdiri dari petugas penyapu, sopir, kernek hingga petugas TPS. Mereka disebar di beberapa titik di Kota Cimahi.

    Ia menambahkan, para petugas yang bekerja masuk dalam jam lembur, dan hampir semuanya dari petugas kebersihan masuk bekerja. Dari beberapa titik, pihaknya memfokuskan Alun-alun Cimahi yang bersebelahan dengan Masjid Agung, lantaran pagi harinya dijadikan lokasi salat Ied.

    "Jika dibandingkan hari biasa, volume sampah saat malam takbir atau Lebaran ini naik hingga 10 sampai 15 persen. Paling banyak sampah pedagang kaki lima," ujarnya.


    TAG :


    Berita TERKAIT