• Headline

    M. Iriawan Disebut Bermotif Politik, Mendagri: Wong Pilkada Tinggal Seminggu

    Oleh : Okky Adiana18 Juni 2018 15:59
    fotografer: Bambang Prasethyo
    INILAH, Bandung - Kementerian Dalam Negeri akhirnya resmi melantik Komjen Pol Mochamad Iriawan menjadi Penjabat Gubernur Jawa Barat mengisi kekosongan yang ditinggalkan Ahmad Heryawan.

    Dikatakan Tjahjo, pemilihan Iriawan sebagai Penjabat Gubernur Jawa Barat itu sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, juga telah disetujui oleh Presiden Joko Widodo.

    Dirinya menyebut, tidak mungkin membuat kebijakan yang melanggar undang-undang.

    "Sebelumnya ada kesepakatan yang dimediasi Menkopolhukam (Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan HAM), bahwa sudah lah untuk pejabat aktif di Mabes TNI dan Polri tidak usah. Akhirnya, Pak Iriawan sudah dimutasikan dari pejabat Polri ke lembaga yang struktural eselonnya sama dengan dirjen (direktur jenderal), tidak ada masalah," papar Tjahjo, usai pelantikan di Gedung Merdeka, Kota Bandung, Senin (18/6).

    Dia menegaskan, jika penunjukkan Sekretaris Utama Lembaga Ketahanan Nasional itu telah sesuai undang-undang, tak ada motif politik.

    "Toh mau apa? Wong pilkada tinggal seminggu. Saya tanggal 22 Juni nanti akan melantik Pj Gubernur Sumatera Utara, sementara pencoblosan tanggal 27 Juni, mau bisa apa? Yang penting adalah melayani masyarakat, pemerintahan harus bisa berjalan dengan baik," seru Tjahjo.


    TAG :


    Berita TERKAIT