• Ajay Klaim Kehadiran ASN Cimahi Tinggi

    Oleh : Ahmad Sayuti21 Juni 2018 12:56
    INILAH, Cimahi- Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna mengklaim tingkat kehadiran para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemkot Cimahi di hari pertama masuk pasca libur Lebaran Idul Fitri 2018 sangat tinggi. Apalagi sebelum cuti dirinya sudah menginstruksikan seluruh ASN wajib masuk, lantaran bertepatan dengan peringatan HUT ke-17 Kota Cimahi.

    Ajay mengaku bersyukur para ASN bisa masuk kerja di hari pertama setelah mendapatkan libur panjang. Apalagi, di hari pertama masuk kerja ini bertepatan dengan peringatan HUT ke-17 Kota Cimahi.

    "Alhamdulillah tingkat kehadiran tinggi. Libur kan cukup lama," katanya usai memimpin Apel pagi dan Peringatan HUT ke-17 Kota Cimahi, di Lapangan Upacara Pemkot Cimahi, Jalan Demang Hardjakusumah, Kamis (21/6/2018).

    Selain itu, Ajay mengaku dari awal sudah mewanti-wanti kepada seluruh ASN agar pada hari pertama kerja bisa hadir semuanya, lantaran bertepatan dengan peringatan HUT ke-17 Kota Cimahi. Jadi selain libur dan cutinya cukup lama, ada kewajiban mereka juga untuk sama-sama merayakan dan memperingati hari jadinya Kota Cimahi.

    "Gak ada alasan (bolos). Apalagi sebelumnya saya sudah wanti-wanti, karena bertepatan dengan HUT Cimahi. Alhamdulillah kehadiran bagus," ujarnya.

    Sementara itu, Kepala Badan Pengelolaan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Kota Cimahi Harjono mengatan, jika dilihat dari peserta yang ikut apel pagi yang sekaligus apel peringatan HUT Kota Cimahi tingkat kehadiran sangat bagus.

    "Alhamdulillah tingkat kehadiran bagus, di atas 90 persenan lah," katanya.

    Harjono tidak menampik masih ada sejumlah ASN yang terlambat hadir atau tidak mengikuti apel. Kendati begitu, dirinya memastikan mereka tetap bisa menjalankan tugas sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi) di masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD) tempat mereka bertugas.

    Untuk mereka yang tidak hadir, atau tidak mengikuti apel, Harjono mengaku masih melakukan pendataan. Tap secara keseluruhan, hampir 100 persen semua ASN ikut menghadiri apel pagi dan bekerja lagi sebagaimana mestinya.

    "Ini kan sesuai dengan instruksi Pak Wali (Ajay). Semua PNS wajib hadir, tak boleh ambil cuti," ujarnya.

    Menurutnya, tidak ada alasan bagi para ASN untuk tidak masuk. Bahkan, mereka yang sakit pun harus menyertakan surat keterangan dokter. Kecuali PNS yang mendapat tugas pengamanan saat mudik dan arus balik, mereka diperkenankan mengambil cuti.

    Apalagi hari ini merupakan hari istimewa, Cimahi sudah genap berusia 17 tahun. Jadi semuanya diwajibkan harus hadir. Jika ada PNS yang tetap ngotot menambah masa cuti, akan mendapatkan sanksi teguran hingga pemotongan Tunjangan Kinerja Daerah (TKD).[jek]

    TAG :


    Berita TERKAIT