• Agar Pilkada Lancar, Bawaslu Jabar Kerahkan Hampir 10 Ribu Petugas

    Oleh : Rianto Nurdiansyah23 Juni 2018 19:41
    fotografer: Rianto Nurdiansyah
    INILAH, Bandung-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Barat kerahkan hampir 10 ribu petugas guna mengawasi Pilkada 2018. Termasuk pada proses Pemungutan suara serta rekapitulasi.

    Ketua Bawaslu Jawa Barat Harminus Koto menyatakan pihaknya siap melakukan pengawasan pencoblosan pada seluruh TPS di 627 kecamatan.

    "Mengawasi pemungutan suara serta rekapitulasi suara nanti dalam pemilihian kepala daerah 16 kabupaten kota dan provinsi. Se-jawa barat pengawa kita ada hampir 10 ribu (petugas) ya," ujar Herminus usai Apal Siaga Kesiapan Pengawasan Pemilihan Kepala Kepala daerah Tahun 2018 Yang Demokratis, Berkualitas dan Bermanfaat di Arcamanik Sport Center, Kota Bandung, Sabtu (23/6).

    Mulai besok, Bawaslu Jabar akan bergerak menertiban alat peraga, mengingat sudah memasuki masa tenang. Mengenai itu, Harminus sudah mengimbau kepada para petugas.

    "Saya sudah mengimbau agar besok itu sudah ditertibkan alat peraga," ungkap dia.

    Tak hanya itu, pihaknya juga akan mengawasi praktik politik uang secara ketat. Pihaknya juga mengimbau untuk menghidari pemberitaan terselubung mengenai pasangan calon di media masa.

    "Dan pengawasan 24 jam terkait dengan money politik dan sebagainya harus diawasi secara ketat," pungkas dia.[jek]

    TAG :


    Berita TERKAIT