• Headline

    Artis dan Bobotoh Turut Ramaikan Rapat Akbar Rindu

    Oleh : Rianto Nurdiansyah23 Juni 2018 19:48
    INILAH, Bandung-Sejumlah artis turut ramaikan Rapat Akbar Pasangan Calon Cagub dan Cawagub Jabar nomor urut satu, Ridwan Kamil - Uu Ruzhanul Ulum (RINDU), di lapangan Tegalega, Kota Bandung, Sabtu (23/6).

    Yang tampil di Festival Satu Suara Rindu Juara ini diantaranya The Changcuters, Firman Siagian, Alam, Ega Robot, Rita Tila, Ery Blind, Dela Puspita, Shahrul Gunawan dan Iyeth Bustami.

    Di antara ribuan massa yang berasal dari pendukung, kader partai dan simpatisan paslon nomor urut 1 ini tampak pula kelompok bobotoh yang mengibarkan bendera organisasinya di udara. Bahkan, mereka melakukan viking clap layaknya ketika Persib Bandung menang dalam laga.

    Ridwan Kamil sampaikan, akan menggunakan masa tenang dengan banyak berdoa.

    "Pesan saya tetap masih ada empat hari, secara resmi sudah masa tenang sehingga kita gunakan untuk banyak berdoa," ujar Ridwan usai kegiatan.

    Pria karib disapa Emil ini mengklaim, pasangan Rindu sudah membuktikan sebagai pasangan yang paling santun juga paling kreatif dalam debat. Bilamana terpilih, bentuk kampanye Rindu diharapkan bisa menjadi contoh.

    "Mengedepankan gagasan, komunikasi brandingnya kreatif dan lain sebagainya," ucapnya.

    Dia berharap, calon pemilih yang sudah yakin akan mencoblos Rindu semakin mantap setelah debat Pilgub terakhir, Jumat (23/6) Malam. Artinya, tak berpindah haluan ke Paslon nomor urut lainnya.

    "Kepada yang belum yakin semoga debat semalam dan hari ini menguatkan bahwa pasangan rindu pasangan yang paling pas untuk memimpin jawa barat untuk lima tahun ke depan," paparnya.

    Disinggung selama tiga bulan menjalani aktivitas kampanye, memang dia tak menampik secara fisik terasa lelah. Namun, secara batin bahagia lantaran bisa lebih jelas melihat problem masyarakat yang tidak tecover dalam visi dan misi.

    Menurut dia, masyarakat Jawa Barat ternyata sangat membutuhkan kepemimpinan yang berada di lapangan, juga dapat merangkul.

    "Dengan teknologi digital saya akan membuktikan dengan Pak UU. Jauh secara fisik tapi dekat secara komunikasi," ucapnya.

    Lebih lanjut, dia akan kembali melayani warga sebagai Wali Kota Bandung pada Minggu (24/6) nanti. Di masa tenang ini, Emil hanya akan mengkampanyekan agar masyarakat menggunakan hak suaranya di Pilkada 2018 nanti.

    "Jangan golput. Saya tidak akan kampanye Rindu karena sudah selsesai. Saya taat aturan. Yang saya dorong adalah partisipasi agar tinggi, golput kecil," pungkasnya.

    Sementara itu, Uu Ruzhanul Ulum merasa bahagia lantaran banyak tokoh yang datang pada kegiatan ini. Baik itu dari partai pengusung juga partai pendukung

    "Para kyai, santri termasuk komunitas kami orang orang pesantren alhamduliah datang," katanya.

    Uu memang tampak semangat saat melakukan orasi di atas panggung. Dia sampaikan, itu lantaran merasa sangat optimis pasangan Rindu menjadi gubenur dan wakil gubernur Jabar untuk lima tahun ke depan. Mengingat, hasil dari berbagai lembaga survei yang sangat positif.

    "Saya semangat dan optimis, kalau kata kang emil indah pada waktunya. Ini keimdahan kami di sini," pungkasnya.[jek]

    TAG :


    Berita TERKAIT