• Headline

    Polisi Ciduk 3 Perempuan Pencuri Tas di Cimahi Mall

    Oleh : Ahmad Sayuti12 Juli 2018 12:34
    fotografer: Ahmad Sayuti
    INILAH, Cimahi- Usai aksi pencurian tas yang terekam kamera closed circuit television (CCTV) di Cimahi Mall, viral di media sosial. Tak butuh lama, unit Reskrim pun langsung membekuk para pelaku.

    Kapolsek Cimahi Kompol Indarto menyebutkan, usai aksi pencurian di Cimahi Mall viral di media sosial, pihaknya langsung membentuk tim untuk melakukan penyelidikan dan memburu para pelaku.

    "Setelah menerima laporan, kita langsung periksa rekaman CCTV dan memeriksa saksi-saksi," katanya kepada wartawan di Polsek Cimahi, Jalan Encep Kartawirya, Kamis (12/7/2018).

    Setelah cukup bukti dan petunjuk, akhirnya ada titik terang. Jika para pelaku merupakan warga Cibodas, Kelurahan Utama, Kecamatan Cimahi Selatan. Tim pun langsung melakukan pengejaran, dan akhirnya ketiganya bisa tertangkap, Kamis (12/7/2018).

    Para pelaku langsung dibawa ke Mapolsek untuk pemeriksaan lebih lanjut. Dari hasil pemeriksaan, para tersangka mengakui jika telah melakukan aksi pencurian di sebuah toko tas Puffy Shop di Cimahi Mall, Sabtu (7/7/2018).

    Ketiga pelaku, yakni Ayu Aprianti, Noviyanti, dan Ima Nursanti. Kini ketiganya masih diperiksa secara intensif oleh penyidik unit reskrim Polsek Cimahi.

    Sementara itu dalam video yang viral di media sosial, ketiga pelaku yang membawa anak laki-laki berusia 4 tahun, memasuki ke toko Fuffy Shop dan berpura-pura melihat+-lihat tas. Setelah kurang dari 20 menit, pelaku Ayu mengambil tas kulit hitam coklat dan langsung ditenteng keluar.

    Sementara novi membawa tas kulit hitam, dan langsung diserahkan ke pelaku Ima yang tengah berpura-pura melihat tas sambil mengasuh anak laki-laki, dan langsung keluar kemudian diikuti Novi.

    "Ketiganya mengakui jika orang yang ada dalam video itu ‚Äémereka," ujarnya.[jek]

    TAG :


    Berita TERKAIT