• Kendaraan Operasional untuk Jaring PMKS Ditambah

    Oleh : Asep Pupu Saeful Bahri22 Juli 2018 17:32
    INILAH, Bandung "Dinas Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan (Dinsosnangkis) Kota Bandung akan menambah kendaraan khusus untuk operasi penertiban. Kendaraan ini guna menyasar para Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) yang berkeliaran di daerah perkotaan.

    Kepala Dinsosnangkis Kota Bandung, Tono Rusdiantono tidak memungkiri apabila sekarang ini Kota Bandung menjadi ‘seksi’ bagi PMKS. Terutama saat memasuki waktu di akhir pekan, menurutnya kerap berdatangan pengemis, anak jalanan, gelandangan dan PMKS dadakan lainnya.

    “Mungkin tahun ini kita beli mobil banyak untuk operasi penertiban, ya mudah-mudahan operasi PMKS bisa lebih konsen lagi,” kata Tono, beberapa waktu lalu.

    Selain mobil, juga akan menambah kendaraan roda dua yang akan dioperasikan khusus untuk mengincar para PMKS. Apalagi diakuinya PMKS yang berada di Kota Bandung kini semakin piawai bermain ’kucing-kucingan’ dengan petugas.

    “Banyak kita beli mobil hampir 5 unit, beli motor juga sekitar Juli ini. Mobil hilux untuk operasi supaya cepet menjangkaunya,” imbuhnya.

    Sementara itu, Tono menjanjikan bangunan Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos) yang berada di Rancacili udah bisa digunakan tahun ini. Setelah pembangunannya terus molor, kini dia menjamin Desember mendatang sudah tuntas.

    “Puskesos insya Allah tahun ini beres, ya mudah-mudahan pertengahan Desember udah beres, nanti terbagi dalam beberapa pembinaan ada WTS ada juga anak jalanan, anak yang berurusan dengan hukum,” dia menegaskan.


    TAG :


    Berita TERKAIT