• Gandeng Daarut Tauhiid Bina PNS Pemkot Bandung

    Oleh : Asep Pupu Saeful Bahri10 Agustus 2018 15:51
    INILAH, Bandung - Wakil Wali Kota Bandung, Oded Muhammad Danial menyiapkan program khusus untuk meningkatkan kualitas Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung. Dia akan melakukan pembinaan lewat pendekatan spiritual.

    Diungkapkan Oded, dia sudah menjalin komunikasi langsung dengan Aa Gym, pemimpin Pondok Pesantren Daarut Tauhiid untuk merancang pembekalan kepada ASN di lingkungan Pemkot Bandung.

    Menurutnya, pesantren Daarut Tauhiid siap memfasilitasi program tersebut.

    "Dari hasil komunikasi ada inspirasi baru ke depan akan kerjasama lebih lanjut pembinaan SDM dengan Darut Tauhid," kata Oded usai bertemu Aa Gym di masjid Daarut Tauhiid, Jalan Geger Kalong, Bandung, Jumat (10/8).

    Bagi Oded peningkatan kualitas ASN ini sangat penting mengingat dalam lima tahun ke depan dirinya akan menjadi pemimpin sebagai wali kota terpilih periode 2018-2023.

    "Pertama bagaimana SDM ASN di kota bisa lebih berkualitas," tambahnya.

    Oded mengungkapkan hubungannya bersama Aa Gym sudah terbina sejak lama. Bahkan dia menyatakan sebelum ikut terjun ke dunia politik, dirinya kerap sengaja menyambangi Aa Gym untuk meminta nasihat.

    "Sejak dulu mendirikan DT sering komunikasi, alhamdulillah sering sharing sebelum pilkada beliau banyak memberikan nasihat, dan alhamdulillah dengan nasihat itu ke depan Mang Oded bisa memimpin lebih baik lagi," ujarnya.

    Selain bekerjasama memberikan pembinaan spiritual, rencananya Oded juga akan menjalin kerja sama di bidang ekonomi bersama Daarut Tauhiid.

    Dia akan mengembangkan konsep warung warga mandiri untuk diselaraskan dengan ekonomi keumatan yang kini sudah dijalankan Daarut Tauhiid.


    TAG :


    Berita TERKAIT