• Headline

    Pembukaan Segel Mini Market Disoal, Satpol PP Kab Bandung Ajak Dewan Cek ke Lapangan

    Oleh : Rd Dani Rahmat Nugraha23 September 2018 18:43
    INILAH, Bandung-Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bandung mengajak DPRD mengecek ulang rekomendasi perizinan mini market yang sebelumnya sempat ditutup.

    Pengecekan ulang dan dilakukan bersama sama ini, untuk memastikan jika langkah Satpol PP membuka kembali segel dan mengizinkan ratusan mini market beroperasi kembali itu sudah sesuai rekomendasi dari dinas teknis.

    Kasatpol PP Kabupaten Bandung, Usman Sayogi mengakui jika 122 mini market yang sebelumnya disegel dan dihentikan operasionalnya, sejak beberapa bulan lalu sudah dibuka kembali.

    Pembukaan segel dan diizinkan kembali beroperasi ini sesuai dengan hasil rekomendasi dari dinas teknis, yakni Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Bandung. Di mana para pengelola mini market itu tengah mengurus Izin Usaha Toko Modern (IUTM) di dinas perizinan.

    "Mini market yang sempat disegel itu 80 an sudah punya IUTM, 20 langsung mengajukan IUTM, memang setelah kami lakukan penyegelan reaksinya bagus. Para pengelola langsung ngurus IUTM di dinas perizinan. Nah kalau dewan mau cek lagi, mari kita sama sama ke lapangan memastikannya,"kata Usman, Minggu (23/9/18).

    Usman mengatakan, mengenai adanya mini market yang beroperasi dekat dengan pasar tradisional serta di kawasan yang bukan peruntukannya. Ia memastikan jika kebeadaannya tidak akan mendapatkan rekomendasi dari dinas teknis untuk pengajuan IUTM.

    "Jadi ayo kita cek sama sama ke lapangan dengan dewan, Satpol PP dan dinas terkait, kenapa ada yang bilang perizinan susah keluar. Atau rekomendasi izin sampai harus diulang dua kali yah mari kita lihat ada apa di lapangannya," ujarnya.

    Diberitakan sebelumnya, DPRD Kabupaten Bandung mempertanyakan pembukaan kembali segel puluhan mini market yang dilakukan oleh Satpol PP beberapa waktu lalu. Hingga saat ini, DPRD belum mendapatkan pemberitahuan dari pihak legislatif soal telah beroperasinya kembali ratusan mini market di Kabupaten Bandung yang sebelumnya dihentikan dan disegel oleh Satpol PP.


    TAG :


    Berita TERKAIT