• Headline

    Hanura Ajukan Nungki Dampingi AMY di Pilbup Bogor

    Oleh : Reza Zurifwan11 Agustus 2017 16:03
    INILAH, Bogor - Setelah terpilih menjadi Sekretaris DPW Hanura Jawa Barat mendampingi Aceng Fikri, Fitri Putra Nugraha menjadi calon kuat untuk mendampingi Ade Munawaroh Yasin dalam pencalonan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bogor periode 2018-2022.

    Terlebih enam partai politik yaitu PPP, Hanura, Nasdem, PKB, Gerindra dan PKS kemarin malam sudah final membentuk koalisi gemuk.

    Ketua DPC Hanura Kabupaten Bogor Iswahyudi membenarkan Fitri Putra Nugraha (Nungki) menjadi calon kuat Wakil Bupati Bogor berdampingan dengan adik mantan Bupati Bogor Rahmat Yasin.

    "DPC Hanura Kabupaten Bogor sedang mengusahakan agar Nungki menjadi Calon Wakil Bupati Bogor mendampingi Ade Munawaroh Yasin (AMY) dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Bogor pada tahun 2018 mendatang," ujar Iswahyudi kepada wartawan, Jumat, (11/8).

    Ia menambahkan akan ada pertemuan khusus antara Hanura dengan partai Nasdem, Gerindra, PKS dan PKB agar partai-partai itu legowo memberikan kursinya ke anak mantan Bupati Bogor Agus Utara Efendi.

    "Kalau Partai Nasdem sudah setuju, tinggal Gerindra, PKS dan PKB saja yang belum setuju. Mudah-mudahan rencana ini terwujud sesuai rencana," tambahnya.

    Sekretaris Balad Karya Ebing Sulbi Darsyah menerangkan langkah Nungki maju menjadi Calon Wakil Bupati sudah direstui kakak AMY yang juga sekaligus tokoh besar PPP yaitu Rahmat Yasin.

    "Langkah Nungki yang maju menjadi Sekjend Partai Hanura Jawa Barat merupakan syarat yang diberikan Rahmat Yasin, apabila ingin mendampingi AMY dalam Pilbup Bogor mendatang," kata Ebing.

    Sekretaris DPD Partai Nasdem Kabupaten Bogor Wahyanto menerangkan partainya merestui Nungki maju menjadi Calon Wakil Bupati Bogor karena dari segi elaktibilitas maupun populeritas cukup mumpuni di Bumi Tegar Beriman.

    "Nungki merupakan sosok yang terbilang handal karena mantan petinggi partai Golkar di Kabupaten Bogor, terlebih dari segi popularitas dan elaktibilitas tak kalah dengan Calon Wakil Bupati Bogor lainya," tutur Wahyanto.

    Ketua DPC PKB Kabupaten Bogor Edwin Sumarga menjelaskan partainya belum bersikap terkait siapa yang akan mendampingi AMY dan baru akan diputuskan pada bulan September mendatang.

    "PKB memungkinkan siapa saja sosok yang akan mendampingi AMY dalam ajang Pilbup Bogor mendatang. Kami akan konsultasiknan dulu hal ini ke DPW atau DPP PKB sebelum memutuskan lebih lanjut," tandas Ewdin Sumarga.[ito]