• Situ Plaza Cibinong Dilaunching November

    Oleh : Rishad Noviansyah11 Agustus 2017 16:12
    INILAH, Bogor- Proyek Situ Plaza Cibinong diharapkan selesai pada pekan ketiga November 2017, meski kontrak kerja baru berakhir pada Desember. Tak peduli baru selesai berapa persen, Bappedalitbang Kabupaten Bogor ingin segera memperkenalkan Situ Plaza Cibinong ke masyarakat.

    Kepala Bappedalitbang Kabupaten Bogor, Syarifah Sofiah mengungkapkan, November nanti, Situ Plaza Cibinong dilaunching berbarengan dengan helaran yang digelar oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bogor.

    "Harapan kita seperti itu. Jadi akan diperkenalkan saat helaran. Sekalian ada festival kuliner di sana. Tidak apa-apa belum selesai juga yang penting bisa dilaunching," kata Syarifah kepada INILAH, Jumat (11/8).

    Tim Teknis Penataan Bangunan Lingkungan Satker Pusat, Adang Sudrajat mengatakan, awal 2018 mendatang, masyarakat Bumi Tegar Beriman sudah bisa menggunakan Ruang Terbuka Hijau (RTH) sebagai arena taman bermain aktif.

    "Setelah mengecek lokasi, Jumat (4/8) kami mulai melakukan pematokan lahan. Rencana pengerjaan 150 hari kalender," kata Adang.

    Hasil pembahasan dengan Bappedalitbang Kabupaten Bogor, taman ini akan menyediakan kolam kering dan basah serta arena bermain anak. "Konsepnya RTH. Ada play ground untuk anak. Pemerintah ingin Kabupaten Bogor lebih wah.Kolam basah dan kering juga akan disediakan," katanya.

    Kontraktornya sendiri, kata dia, berasal dari Bekasi. Meski waktu pengerjaan taman ini mundur dari yang ditetapkan, karena ada gagal lelang, dia meminta dinas terkait memberitahukan apabila ada perubahan konsep pembangunan.

    "Kontraktornya dari Bekasi, Rabu kemarin sudah tanda tangan kontrak. Tapi kami juga tidak membangun semuanya karena anggarannya tidak mencukup. Makanya dilakukan bertahap," tukasnya.

    Sementara Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bogor, Adi Suwardi mengungkapkan belum mengetahui rencana pembangunan taman ini. Dia pun meminta pemerintah daerah mensosialisasikan ke legislatif. "Belum ada informasi langsung ke kami. Karena ini ada di areal DPRD, harusnya ada informasi tertulis," cetusnya. [ito]