• Ribuan Bikers Diberikan Pelatihan Bela Negara

    Oleh : Rizki Mauludi12 Agustus 2017 19:26
    INILAH, Bogor - Ribuan bikers wilayah Bogor Raya diberikan materi bela negara oleh Komandan Korem (Danrem) 061/Suryakana (Sk) Kolonel Inf Mirza Agus saat acara riung mumpulung bikers bersama Korem 061/Sk pada Sabtu (12/8) sore.

    Ribuan bikers dari berbagai club motor duduk bersama di lapangan tennis Makorem 061/Sk, sementara ribuan motor berjejer rapi di parkiran Makorem.

    Selain diberikan pelatihan bela negara, sebanyak 1.300 bikers juga diajak untuk peduli lingkungan dengan membersihkan wilayah Makorem 061/Sk.

    Di sela pemberian materi oleh Danrem 061/Sk Kolonel Inf Mirza Agus tentang bela negara, Danrem mengingatkan kepada para anggotanya agar tidak membekingi sanak saudaranya ataupun teman-temannya dalam hal pelanggaran lalu lintas.

    "Saya dahulu bikers juga saat usia remaja, saya lebih memilih ditilang dibanding memberikan uang 'damai'. Saya tegaskan kepada para anggota Korem 061/Sk agar tidak ikut-ikutan mengurus apabila anak saudaranya ataupun temannya ditilang aparat Kepolisian karena terbukti melanggar," ungkap Mirza Agus.

    Mirza menuturkan, bertepatan dengan bulan kemerdekaan Republik Indonesia (RI), pihaknya memgumpulkan seluruh komunitas Biker Se Bogor Raya. Inisiasi dari dirinya disambut baik oleh semua komunitas motor, karena baru kali pertama bikers di kumpulkan oleh aparat TNI di wilayah.

    "Karena banyaknya minat ketua pelaksana acara kewalahan mencatat komunitas yang ikut daftar. Hari ini diberikan materi bela negara dan wawasan kebangsaan yang selama ini diberikan Panglima TNI di semua universitas dan komunitas masyarakat," tutur Mirza.

    Mirza mengatakan, selain bikers semua komunitas masyarakat harus ikut hadir, atas izin Panglima TNI materi bisa diberikan untuk semua kalangan di wilayah Korem 061/Sk. [ito]