• Hanura Kabupaten Bogor Buka Pendaftaran Caleg

    Oleh : Reza Zurifwan15 Agustus 2017 17:06
    INILAH, Bogor - Usai melakukan Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) tingkat Jawa Barat, DPC Partai Hanura Kabupaten Bogor mulai membuka pendaftaran calon legislatif (Caleg) baik timgkat Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat dan tingkat pusat.

    Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Bogor Iswahyudi menerangkan pendaftaran Caleg ini mulai tanggal 13/8 hingga 7/9 mendatang di Kantornya Jalan Raya Sukahati, Cibinong.

    "Mulai Minggu (13/8/2017) kemarin hingga Rabu (13/9/2017) DPC Partai Hanura Kabupaten Bogor melakukan pembukaan pendaftaran Caleg baik untuk DPRD Kabupaten Bogor, DPRD Provinsi Jawa Barat dan juga DPR RI. Saat ini sudah ada 3 Caleg DPR RI yang sudah mendaftarkan diri," terang Iswahyudi kepada INILAH, Selasa, (15/8/2017).

    Ayah satu anak ini menambahkan setiap Caleg diwajibkan menyertakan focopy KTP sebagai bentuk dukungan warga kepada Caleg tersebut dengan jumlah yang bervariasi.

    "Untuk Caleg DPRD Kabupaten Bogor harus menyertakan fotocopy e-KTP sebanyak 250 KTP, untuk Caleg DPRD Provinsi Jawa Barat harus memyertakan 500 fotocopy e-KTP dan untuk Caleg DPR RI harus menyertakan 1.000 fotocopy e-KTP," ucapnya..

    Iswahyudi menjelaskan jumlah fotocopy e-KTP yang diserahkan oleh para Caleg ini terbilang sedikit namun target DPP Partai Hanura menargetkan semakin banyak Caleg maka semakin banyak juga jumlah dukungan kepada Partai Hanura.

    "Memang kalau perCaleg jumlahnya sedikit, tapi kalau setiap daerah pemilihan (Dapil) ada 10 Caleg maka minimal akan ada 15.000 foto copy e-KTP. Itu belum ditambah dukungan dari Caleg Provinsi Jawa Barat maupun DPR RI," jelasnya.

    Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bogor ini memaparkan dengan adanya tambahan Dapil, maka jumlah dukungan kepada Partai Hanura berupa fotocopy e-KTP juga akan bertambah.

    "Usai memenuhi syarat jumlah fotocopy e-KTP maka Caleg-caleg tersebut akan kami daftarkan ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bogor. Kedepan untuk DPRD Kabupaten Bogor kami menargetkan 7 kursi DPRD Kabupaten Bogor, 1 kursi DPRD Provinsi Jawa Barat dan 1 kursi anggota DPR RI," papar Iswahyudi.

    Untuk target raihan kursi DPRD dan DPR RI tersebut, Ia cukup optimis target itu tercapai karena baru-baru ini Partai Hanura mendapatkan tenaga-tenaga baru usai terpilihnya Aceng Fikri dan Fitria Putra Nugraha menjadi Ketua dan Sekretaris DPW Hanura Jawa Barat.

    "Kami optimis raihan target kursi DPRD hingga DPR RI ini tercapai, karena dalam Musdalub Jawa Barat kemarin Partai Hanura mendapatkan tenaga atau tokoh politik yang potensial meraih dukungan masyarakat Bumi Tegar Beriman seperti Fitria Putra Nugraha (Nungki)," pungkasnya. [jek]