• Pemkot Belum Punya Solusi untuk PDJT

    Oleh : Rizki Mauludi11 Januari 2018 21:26
    INILAH, Bogor - Para karyawan Perusahaan Daerah Jasa Transportasi (PDJT) Kota Bogor masih belum mendapatkan kejelasan dari PDJT maupun Pemkot Bogor perihal pembayaran gaji mereka, meskipun telah dilakukan pertemuan antara pihak Pemkot Bogor dengan perwakilan karyawan PDJT pada Kamis (11/1) siang.

    Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat menyatakan, belum ada titik temu antara Pemkot Bogor dengan karyawan PDJT.

    "Belum, belum ada. Nanti saya akan diskusikan dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor dan Plt Direktur PDJT. Kami juga akan memperpanjang adanya Plt direktur di PDJT," singkatnya.

    Kabid Angkuran pada Dishub Kota Bogor Jimmy Hutapea mengatakan, akam ada pertemuan internal terkair penjadwalan karyawan yang bekerja di koridor baru. Satu bus bisa menyerap 3 sampai 4 pegawai, tetapi saat ini sudah ada karyawan yang bekerja.

    "Kami akan jadwalkan semua sopir bisa bekerja di PDJT. Kami akan mengundang mereka untuk rapat internal, kami memberikan ruang untuk trayek mereka. Mereka juga harus mengatur biaya operasional pembukaan koridor baru," ungkapnya.

    Sementara, Kabag Operasional PDJT Kota Bogor, Fajar Cahyana mengatakan,
    dirinya bingung dipenjadwalan pertemuan hari ini adalah pembahasan soal gaji, tapi dibahas oleh pemkot perihal internal perusahaan.

    "Kita tahu perusahaan sudah bangkrut tinggal proses di pengadilan niaga, sehingga belum ada pernyataan bangkrut. Audit Independen menyarankan untuk liquidasi dengan pernyatan pengadilan niaga. Tapi kalau bangkrut kami tidak mendapat apa-apa," bebernya.

    Fajar melanjutkan, sementara menunggu iktikad baik Pemkot Bogor karyawan dengan gaji seadanya menjalankan koridor yang dibuka. Saat ini karyawan masih menuntur gaji, agar ada upaya dari pemerintah untuk mencicil gaji mereka. Dihitung selama empat bulan gaji tidak dibayarkan, saat bekerja full.

    "Gaji paling kecil Rp3 juta sesuai UMK. Perkiraan sekitar Rp4 miliaran untuk membayar gaji 140 karyawan, saya harap ada iktikad baik dari PDJT atau Pemkot Bogor," pungkasnya. [jek]

    Tags :
    # #


    Berita TERKAIT