• Ini Langkah Usmar Usai Mundur dari Partai Demokrat

    Oleh : Rizki Mauludi11 Januari 2018 22:00
    INILAH, Bogor - Pasca mengundurkan diri dari jabatan Ketua DPC Demokrat Kota Bogor Usmar Hariman belum menentukan arah politiknya, saat ini Usmar tengah melakukan kalkulasi politik untuk langkah lima tahun kedepan. Usmar menjanjikan calon yang didukung oleh dirinya bisa menang dengan basis suara miliknya.

    Usmar mengatakan, dirinya belum menentukan arah poltik, masi menuggu satu bulan setelah proses kampanye dimulai. Karena saat ini baru tahap penetapan, hal itu hanya proses adminitrasi saja jadi tidak ada pengaruh apa-apa bagi konstelasi politik.

    "Setalah megundurkan diri dari DPC Partai Demokrat saya belum menentukan arah politik saya ke mana, saat ini sedang melihat kencenderungan kampanye. Arah anginnya ke mana? saya menunggu," ungkapnya pada Kamis (11/1) sore.

    Ia menjelaskan, kalkulasi politik akan dilakukan untuk menghitung langkah lima tahun kedepan. Patokan partainya sendiri minimal yang memiliki kursi sama dengan Demokrat di DPRD Kota Bogor, kalaupun dibawah hanya satu kursi saja.

    "Bisa saja ke PPP seperti isu yang ada, karena saya dekat dengan kang Zaenul Mutaqin. Jadi harus ada peningkatan juga, saya ke partai yang bonafit. Saya igin menjadi penentu kemenangan dengan basis suara saya," terang Usmar.

    Sebelumnya, Dihadapan awak media, Usmar menjelaskan, bahwa alasan pengunduran dirinya dari DPC Demokrat Kota Bogor dikarenakan adanya dinamika yang sungguh luar biasa baik dari internal maupun pengaruh eksternal.

    "Untuk itulah, setelah melalui berbagai pertimbangan, masukan unsur partai dan elemen masyarakat dalam rapat terbatas tadi pagi memutuskan mundur dari ketua DPC PD Kota Bogor. Surat pengunduran diri telah saya tandatangai dan akan segera dikirimkan ke DPP," tutur Usmar.

    Usmar juga menekankan, bahwa benar pengunduran dirinya sebagai ketua DPC sekaligus sebagai kader Partai Demokrat. Selanjutnya, dirinya akan fokus bertugas menunjang pelaksanaan Pilkada selama empat bulan dan fokus mengabdikan diri hingga berakhir masa tugas sebagai wakil wali kota Bogor tahun 2019.

    "Soal yang lain biarkan waktu yang menentukan, fase-fase saat ini tidak akan bisa fokus untuk seseorang pindah partai ataupun lain sebagainya," tambahnya.

    Usmar membeberkan, salah satu faktor pengunduran dirinya diakibatkan adanya perpercahan di Partai berlambang mercy khususnya di tingkat DPC Partai Demokrat Kota Bogor.

    "Saya beranggapan kini ada dua matahari di Partai Demokrat, sehingga saya memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada temen-temen yang merasa nyaman dengan pola intervensi eksternal yang sangat luar biasa. Kalau saya tidak nyaman karena saya paham organisasi," jelasnya. [jek]

    TAG :


    Berita TERKAIT