• Headline

    Spanduk Milik Partai Politik Ditertibkan

    Oleh : Reza Zurifwan15 Januari 2018 13:18
    INILAH, Bogor - Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bogor akhirnya mencopot sejumlah spanduk atau baliho partai politik.

    Pelaksana Bidang Reklame DPKPP Kabupaten Bogor Agoes Boedi mengatakan imbauan untuk mencopot sendiri spanduk kepada partai politik atau tim sukses ini sudah lama dilakukan. Namun hingga kini tak ada yang mencopot sendiri spanduk atau baliho tersebut, terutama spanduk yang dipasang di pohon, tiang listrik, tidak sesuai tempat dan tidak berizin.

    "Sebenarnya penertiban spanduk partai politik yang pemasangannya menyalahi aturan ini ranah panitia pengawas pemilu (panwaslu), namun karena ada spanduk atau baliho yang kondisinya sudah jelek. Penempatannya gak bagus dan mau rubuh, akhirnya kita tertibkan juga agar keberadaannya tidak membahayakann orang lain," ujar Agoes Boedi kepada wartawan, Senin (15/1).

    Ia menambahkan kegiatan pencopotan spanduk atau baliho tidak hanya dilakukan di Cibinong. Tapi juga di 39 kecamatan lainnya dengan jadwal yang sudah diatur.

    "Seminggu dua kali kami melakukan penertiban spanduk, baik itu spanduk partai politik ataupun spanduk komersil. Seminggu dua kali itu udah maksimal karena kita juga ada pekerjaan lainnya," tambahnya

    Agus menerangkan penertiban hari ini meliputi wilayah Cibinong mulai dari Pasar Cibinong, pertigaan Cikaret, pertigaan Cibinong City Mal (CCM), simpang Kandang Roda dan lainnya.

    "Kemarin kami melakukan penertiban di Cileungsi dan hari ini di Cibinong. Maraknya spanduk atau baliho liar ini karena mereka memasangnya pada malam hari di kala kami sudah tak bertugas," terangnya.

    Terpisah, Kepala Satpol PP Kabupaten Bogor Herdi mengaku bersama Kesbangpol dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lainnya sudah memberikan peringatan kepada partai politik maupun tim sukses.

    "Dalam waktu dekat Satpol PP akan menertibkan spanduk atau baliho tak berizin atau tidak sesuai dengan aturan seperti di pohon atau tiang listrik. Kami tidak akan pandang bulu dalam melakukan penertiban ini," lanjut Herdi. [ito]



    Tags :
    # #


    Berita TERKAIT