• Headline

    Panwaslu Tak Proses Camat Ikut Kampanye Karena Pelapor Tak Mau Tanggung Jawab

    Oleh : Rizki Mauludi13 Februari 2018 20:05
    INILAH, Bogor - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Bogor menetapkan bahwa pelaporan dugaan camat yang ikut dalam kampanye salah satu Calon Wali Kota (Cawalkot) Bogor 2018 secara formil dan formalnya tidak terpenuhi.

    Hasil tersebut didapat setelah dilakukan rapat pada Senin (12/2) siang, hingga Senin (12/2) malam di mana pemberi berkas bukti foto Camat dalam kegiatan salah satu Cawalkot tidak menampakkan diri.

    Ketua Panwaslu Kota Bogor, Yustinus Elias Mau mengatakan, pihaknya menetapkan adanya pelaporan camat yang ikut dalam kampanye salah satu Cawalkot tidak sesuai secara formal dan formilnya. Keputusan tersebut diambil setelah melakukan rapat internal Panwaslu Kota Bogor.

    "Meski begitu kalau ada pihak yang mengakui bahwa itu merupakan fotonya dan siap bertanggung jawab, pelaporan diteruskan. Selain itu kalau ada pelaporan dengan bukti yang memenuhi akan kami tindak lanjuti juga kasus camat ini," ungkapnya pada Selasa (13/2) siang.

    Yustinus melanjutkan, pelaporan camat kalau berlanjut akan ada klarifikasi ke camat bersangkutan.

    "Kami akan berhati-hati dalam menerima laporan, kami tunggu dahulu pihak mana yang bertanggung jawab dengan pelaporan suatu hal," tegasnya.

    Yustinus mencontohkan, adanya laporan perihal pelantikan PNS oleh Wali Kota Bogor beberapa waktu lalu, ada yang bertanggung jawab yaitu tim hukum dari PDI Perjuangan.

    "Kalau ada yang bertanggung jawab kami dalami dan mengumpulkan keterangan-keterangan. Kami akan mencocokkan antara nama yang diusulkan dan nama yang dilantik, apakah sesuai atau tidak," jelasnya.


    TAG :


    Berita TERKAIT