• Headline

    Tol Bocimi Difungsikan Siang Ini

    Oleh : Reza Zurifwan08 Juni 2018 10:57
    INILAH, Bogor - Jalan Tol Bogor Ciawi Sukabumi (Bocimi) mulai diberlakukan secara fungsional Jumat siang khusus untuk mobil pribadi.

    Usai inspeksi mendadak (sidak) bersama Polres Bogor, Bupati Bogor Nurhayanti mengatakan Jumat pukul 14.00 WIB Jalan Tol Bocmi difungsikan demi kelancaran arus mudik atau balik Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijiriyah.

    "Memang Jalan Tol Bocimi pembangunannya belum tuntas, tapi sudah bisa difungsikan untuk arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri tahun ini," kata Nurhayanti kepada wartawan, Jumat (8/6).
    Mantan Wakil Bupati ini menerangkan difungsikannya Jalan Tol Bocimi hanya untuk arus kendaraan dari Bogor menuju Sukabumi, sedangkan arus kendaraan dari Sukabumi menuju Bogor tetap melalui Jalan Raya Bogor Sukabumi yang reguler.

    "Jalan Tol Bocimi ini hanya untuk mobil pribadi sedangkan bus dan truk tetap melalui Jalan Raya Bogor Sukabumi yang reguler Selain itu seluruh arus kendaraan dari Sukabumi menuju Bogor juga tetap melalui Jalan Raya Bogor Sukabumi," terangnya.

    Kapolres Bogor AKBP Andy Muhammad Dicky Pastika menjelaskan pemberlakuan satu arah arus kendaraan akan berlangsung secara bergantian.

    "Kalau arus mudik arus kendaraan yang boleh melalui Jalan Tol Bocimi itu sampai tanggal 19 Juni sedangkan saat arus balik(20 - 24 Juni) kendaraan yang diperbolehkan melalui Jalan Tol Bocimi adalah yang arah Sukabumi menuju Bogor," jelas AKBP Andy Muhammad Dicky Pastika.

    Belum lengkapnya rambu lalu lintas di Jalan Tol Bocimi disikapi Mantan Kapolres Karawang dengan mengimbau para pengendara untuk berhati-hati.

    "Sementara ini pintu Tol Bocimi yang dibuka baru pintu tol Ciawi dan Cigombong sementara pintu tol Cijeruk belum bisa digunakan. "Kami himbau agar pengendara berhati-hati terutama pada malam hari karena lampu penerangan jalan belum sempurna," tambahnya.

    Kasatlantas Polres Bogor AKP Hasby Ristama memaparkan jajarannya akan berkordinasi dengan Polres Sukabumi untuk mengamankan arus kendaraan saat mudik dan bali Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah.

    "Selain dengan Polres Sukabumi kami juga berkordinasi dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI) untuk melakukan pengamanan arus mudik dan balik, kenapa kami libatkan PT KAI karena di pintu tol Cigombong sementara kendaraan akan melalui rel kereta api," papar AKP Hasby.


    TAG :


    Berita TERKAIT