• Dinsos Layani Pembuatan JKN-KIS Selama Lebaran

    Oleh : Rishad Noviansyah08 Juni 2018 19:55
    INILAH, Bogor- Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bogor memastikan melayani pembuatan Jaminan Kesehatan Nasionl Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) hingga H+7 Idul Fitri 2018.

    Kabid Rehabilitasi Sosial Dinsos Kabupaten Bogor Dian Muldiansyah mengatakan, hal tersebut dilakukan sebagai langkah pihaknya untuk mempermudah masyarakat, yang ingin membuat JKN-KIS saat libur lebaran.

    "Sakit kan tidak ada yang tahu. Kami antisipasi ketika masyarakat sakit saat hari raya lalu membutuhkan BPJS. Jadi kami buka untuk rekomendasi pembuatan kartunya," ujar Dian, Jumat (8/6).

    Dinsos selalu mengimbau kepada masyarakat untuk memiliki BPJS, karenaakan memudahkan dan sangat membantu jika di kemudian hari jika mereka jatuh sakit dan membutuhkan perawatan di rumah sakit.

    Untuk melayani rekomendasi BPJS, Dinsos Kabupaten Bogor siaga pelayanan mulai 11-21 Juni 2018 mendatang. "Rata-rata per hari 30 sampai 40 KK mengajukan rekomendasi. Dan kita siagakan dua orang pegawai kita untuk melayani sampai H+7 lebaran nanti," ungkap Dian.

    Tingginya permohonan, kata dia, seharusnya tidak terjadi. Pasalnya, ini bisa diantisipasi oleh desa dengan menerima ajuan dari masyarakat, untuk menginventarisir data yang masuk.

    "Inventarisir masuk database desa selanjutnya diajukan ke kami. Dari desa imbauannya juga saya rasa masih sangat kurang. Ini perlu ditingkatkan lagi dan kalau bisa semua masyarakat harus sudah ber-BPJS. karena itu penting," tegasnya.[jek]


    TAG :


    Berita TERKAIT