• Headline

    Jokowi Bagikan Paket Sembako di Terminal Cibinong

    Oleh : Reza Zurifwan09 Juni 2018 18:31
    fotografer: Reza Zurifwan
    INILAH, Bogor - Ribuan paket sembilan bahan pokok (Sembako) dan sarung dibagikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada masyarakat Kabupaten Bogor.



    Komandan Unit Penyelamatan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) Letda (Angkatan Laut) Tatang mengatakan sejak pukul 16.30 WIB Presiden Jokowi tiba di Terminal Cibinong lalu membagi-bagikan langsung paket sembako dan sarung kepada masyarakat.




    "Presiden Jokowi tadi membagikan sekitar 1.800 paket sembako dan sarung yang dibagikan kepada masyarakat Cibinong dan sekitarnya. Sebenarnya ada tambahan truk yang mengangkut bantuan namun terjebak macet dan semiga saja bisa lekas sampai," kata Letda (Angkatan Laut) Tatang kepada INILAH, Sabtu (9/6).



    Dia menerangkan bantuan Presiden Jokowi ini dilakukan rutin tiap tahun semenjak beliau menjabat sebagai orang nomor satu di Indonesia baik itu di Bogor, Jakarta maupun kota, kabupaten atau provinsi lainnya.



    "Bantuan Presiden Jokowi ini tiap tahun dilakukan dan bukan ada muatan politik tetapi murni karena kebiasaan beliau menjelang Hari Raya Idul Fitri," terangnya.


    Letda Tatang menjelaskan selain tidak ada muatan politik, pemberian bantuan paket sembako dan sarung yang dilakukan Presiden Jokowi juga dilakukan spontan tanpa ada kupon.



    "Pemberian ribuan paket bantuan sembako dan sarung ini spontan dan dadakan serta orang-orang yang mendapatkan itu bebas tanpa harus memiliki kupon," jelas Letda Tatang.


    Novi warga Kota Depok yang kebetulan berada di Terminal Cibinong memaparkan dirinya cukup senang karena mendapatkan paket bantuan sembako.



    "Walaupun saya tidak tau pasti bantuan paket sembako ini dari Presiden Jokowi atau negara tapi saya cukup senang karena telah mendapatkan bantuan. Terima kasih ya pak," papar Novi.



    Warga Kampung Sawah, Desa Susukan Bojonggede yang juga mendapatkan bantuan Sembako bernama Jamilah menuturkan dirinya sangat senang mendapatkan bantuan langsung dari Presiden Jokowi padahal sebelumnya dia tidak tau kabar adanya rencana pemberian bantuan paket sembako dan sarung.



    "Saya lagi belanja di Pasar Cibinong lalu dapat kabar Presiden Jokowi mau bagi-bagi paket sembako. Saya merasakan Presiden Jokowi orangnya asik dan suka bagi-bagi bantuan kepada rakyatnya," pungkas Jamilah.[jek]

    TAG :


    Berita TERKAIT