• Jokowi Dijadwalkan Hadiri Festival Merah Putih

    Oleh : Rizki Mauludi10 Juli 2018 17:47
    INILAH, Bogor - Presiden Joko Widodo atau Jokowi direncanakan menghadiri Festival Merah Putih yang menjadi agenda tahunan Kota/Kabupaten Bogor.

    Festival Merah Putih melibatkan elemen masyarakat dalam momentum memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

    Tahun ini dalam peringatan kemerdekaan RI ke-73 Festival Merah Putih mengusung tema “Merah Putihku Satukan Kebhinekaan”.

    Untuk menyukseskan kegiatan tersebut, panitia pun terus mematangkan persiapan festival tersebut. Satu di antaranya panitia melakukan audensi dengan jajaran Pemerintah Kota Bogor di Balai Kota Bogor pada Selasa (10/7) siang.

    Ketua Panitia, Muzakkir mengungkapkan, bahwa sampai saat ini dari segi persiapan terus dimatangkan dan tengah tahap penjajakan kegiatan.

    Ada beberapa kegiatan besar, yakni kegiatan di Kebun Raya Bogor yang akan dihadiri oleh Presiden Jokowi dan juga kegiatan di Lapangan Pusdikzi, serta penutupan di Lanud Atang Sanjaya pada 25-26 Agustus 2018.

    "Saat ini kami masih penjajakan, jadi masih ada agenda pertemuan dengan pemerintah kota dan kabupaten Bogor. Insya Allah, minggu ini kami juga akan bertemu dengan Bupati Bogor meminta masukan seputar Festival Merah Putih ini. Setelah itu finalisasi dengan koordinasi bersama semua unsur," ungkap Muzakir kepada awak media.

    Muzakkir melanjutkan, bahwa tahun ini ada beberapa kegiatan juga yang agak sedikit berbeda dengan tahun lalu, misalnya untuk lomba cerdas cermat yang tadinya diselenggarakan di Taman Ekspresi, dipindahkan ke Lapangan Pusdikzi.

    Menurutnya, sementara untuk umbul-umbul dan bendera merah putih, panitia akan menyiapkan sedikitnya 20 ribu bendera termasuk umbul-umbul yang nantinya akan dipasang di sejumlah tempat strategis.


    TAG :


    Berita TERKAIT